FOLLOW US:


Cedera Hamstring, Ronaldo Terancam Absen Lawan Ajax

26-03-2019 05:25
Cedera Hamstring, Ronaldo Terancam Absen Lawan Ajax
Cristiano Ronaldo mengalami cedera hamstring © AP Photo

Bola.net - Juventus mendapat kabar buruk setelah intang mereka, Cristiano Ronaldo mengalami cedera hamstring ketika membela Portugal dalam kualifikasi EURO 2020 versus Serbia, Selasa (26/3) dini hari WIB.

Ketika laga memasuki menit ke-28, Ronaldo berusaha menyongsong umpan yang diberikan Bernardo Silva. Namun pemain 34 tahun itu justru terjatuh dan kemudian mengeluhkan sakit pada pahanya.

Tim dokter Portugal pun tak mau berjudi dan langsung memberikan aba-aba untuk mengganti Ronaldo. Pizzi masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-31.

Ronaldo menderita cedera ketika Portugal tengah tertinggal 0-1. Beruntung Portugal mampu menyamakan skor berkat gol Danilo Pereira. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga tersebut.

1 dari 2

Cedera Hamstring

Meski belum ada keterangan resmi dari tim nasional Portugal, akan tetapi media-media Eropa ramai menyebut bahwa Ronaldo mendapat cedera hamstring.

Media Spanyol, Marca menyebut bahwa ini merupakan cedera otot pertama Ronaldo sejak musim 2015/16 silam, ketika ia masih memperkuat Real Madrid.

Ini merupakan laga kedua Ronaldo bersama Portugal usai sempat absen lama, tepatnya sejak pergelaran Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

2 dari 2

Bisa Jadi Absen Lawan Ajax

Juventus pantas was-was dengan cedera yang didapat Ronaldo ini karena mereka bakal menjalani serangkaian laga penting dalam waktu dekat, termasuk melawan Ajax Amsterdam di partai perempat final Liga Champions.

Sebelum melawat ke markas Ajax pada 10 April mendatang, Juventus lebih dulu bakal menghadapi Empoli, Cagliari, dan AC Milan dalam lanjutan Serie A.

Jika Ronaldo harus absen melawan Ajax, tentu Juventus mengalami kerugian besar karena CR7 menjadi aktor penting kelolosan Bianconeri di babak 16 besar dengan mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid untuk membawa Juve berbalik menang 3-2.