FOLLOW US:


Cetak Dua Gol untuk Italia, Quagliarella Merasa Kembali Muda

27-03-2019 07:12

 | Fabio Quagliarella

Cetak Dua Gol untuk Italia, Quagliarella Merasa Kembali Muda
Fabio Quagliarella © Twitter @Azzurri

Bola.net - Striker gaek Italia, Fabio Quagliarella, berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Liechtenstein di laga kedua kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (27/3) dini hari tadi. Dua gol itu membuat pemain Sampdoria tersebut merasa kembali muda.

Gol yang diciptakan Quagliarella pada pertandingan tersebut semuanya dicetak melalui eksekusi tendangan penalti. Italia sendiri memenangkan laga yang digelar di Ennio Tardini tersebut dengan skor mencolok, yakni 6-0.

Berkat hasil tersebut, Italia pun bisa merasa nyaman berada di puncak grup J dengan raihan enan poin yang didulang dari dua pertandingan. Unggul dua poin dari penghuni posisi dua, Yunani, yang ditahan seri oleh Bosnia di waktu yang sama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Kembali Muda

Dengan umurnya yang sudah mencapai 36 tahun, Quagliarella pun menjadi pemain tertua yang mencetak gol dengan seragam Azzuri. Saking senangnya, ia bahkan tak merasa bahwa umurnya sudah mencapai angka yang uzur tersebut.

"Saya berumur 36 tahun, tapi tak merasakannya! Ini adalah malam yang indah, semakin indah dengan dua gol," tutur Quagliarella usai pertandingan kepada Rai Sport.

"Saya sudah lama tak bermain untuk Timnas, jadi kembali ke sini dan bisa membantu memberikan perasaan yang luar biasa. Saya senang, secara fisik saya dalam kondisi yang baik, saya tenang dan berlatih secara terus menerus," lanjutnya.

2 dari 3

Ucapan Terima Kasih Quagliarella

Dalam euforia, mantan penyerang Juventus dan Napoli tersebut menyampaikan perasaan terima kasihnya kepada sang pelatih, Roberto Mancini. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Jorginho dan Leonardo Bonucci karena telah membiarkan dirinya melakukan eksekusi penalti.

"Saya berterima kasih kepada Roberto Mancini, yang telah melihat saya dan memberikan kesempatan ini. Juga kepada Jorginho dan Leonardo Bonucci karena membiarkan saya mengambil penalti - mereka yang meminta kepada saya, meskipun itu tugas mereka," tambah Quagliarella.

"Awal mulanya saya berpikir, saat mendapatkan penalti kedua, pasti salah satu dari mereka akan mengambilnya. Tapi mereka berkata bahwa ini adalah malam saya," tandasnya.

Setelah ini, Quagliarella beserta seluruh pemain Timnas Italia akan kembali ke klubnya masing-masing untuk menjalani laga di ajang Serie A akhir pekan ini. Sedangkan Gli Azzurri sendiri baru akan beraksi lagi pada bulan Juni mendatang.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video timnas termahal di kualifikasi Piala Eropa 2020.