FOLLOW US:


Cetak Hattrick, Sterling Dapat Pujian dari Southgate

23-03-2019 10:00

 | Raheem Sterling

Cetak Hattrick, Sterling Dapat Pujian dari Southgate
Gareth Southgate © AP

Bola.net - Raheem Sterling tampil sangat impresif saat Inggris menang besar atas Rep Ceko di di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh Sterling itu mendapat pujian dari pelatih Inggris Gareth Southgate.

Sterling membantu The Three Lions meraih kemenangan 5-0 atas Rep Ceko di Wembley Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Bintang Manchester City itu mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Sterling mencetak tiga gol pada menit 24, 62, dan 68. Ia pun menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak hattrick di Wembley sejak Jermain Defoe pada September 2010.

Sementara itu, aksi Sterling juga membuahkan penalti untuk Inggris yang dieksekusi dengan baik oleh Harry Kane. Satu gol Inggris lainnya terjadi berkat bunuh diri Tomas Kalas.

1 dari 2

Pujian Southgate

Southgate merasa sangat terkesan dengan penampilan yang sudah ditunjukkan oleh Sterling. Menurutnya, sang pemain sudah bermain bagus malam itu.

"Raheem brilian, bersinar sepanjang malam. Dia melihat pertandingan ini sudah sepanjang pekan dalam pelatihan, terlibat dalam empat gol, dan saya sangat senang untuknya. Ini malam yang spesial baginya," kata Southgate dilansir Telegraph.

"Saya memasukkannya ke dalam kelompok kepemimpinan yang kami miliki. Saya pikir dia memperlihatkan tanda-tandanya. Saya pikir dia adalah panutan bagi pemain muda nanti, dia benar-benar fokus pada latihan dan persiapannya, dan saya pikir dia menikmati tanggung jawab ekstra itu juga."

2 dari 2

Bungkam Kritik


Tidak dapat dipungkiri kalau Sterling memang kerap mendapat kritik saat bermain untuk timnas Inggris. Menurut Southgate, Sterling sudah mampu membuktikan bahwa ia bisa memberikan kontribusi yang besar buat negaranya.

"Kita tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa dia mengalami saat-saat sulit dengan Inggris dan dia memutar lingkaran penuh itu. Saya juga berpikir gol di Spanyol adalah momen penting baginya," kata Southgate.

"Anda bisa melihat rilis yang dibawanya. Dan dia menyelesaikan di sana dan malam ini dia mengambilnya tanpa berpikir terlalu banyak. Saya pikir dia sangat menghancurkan malam ini."