FOLLOW US:


Data dan Fakta Europa League: Liverpool vs Villarreal

04-05-2016 11:34
Data dan Fakta Europa League: Liverpool vs Villarreal
Liverpool © LFC
Bola.netBola.net - Asa Liverpool untuk meraih Europa League masih belum sirna. Anak-anak Merseyside ini akan mencoba mengejar ketertinggalan serta membalikkan keadaan kontra Villarreal di leg kedua Europa League yang akan digelar di markas mereka pada hari Jumat (6/5) dini hari nanti.

Di tengah badai cedera yang menimpa kedua tim, Kunci utama untuk memenangkan pertandingan ini adalah bagaimana efisiensi pemanfaatan peluang. Pada leg pertama Liverpool memiliki jumlah tembakan yang banyak tetapi sedikit yang tepat sasaran, sehingga Jurgen Klopp akan meningkatkan intensitas serangannya pada laga ini. Sedangkan di sisi lainnya Villarreal diprediksi akan bermain sedikit pragmatis pada laga ini demi menjaga keunggulan yang mereka dapatkan pada leg pertama.

Sebelum Bolaneters menyaksikan duel hidup dan mati antara Liverpool menghadapi Villarreal di Anfield pada tengah pekan nanti, tidak ada salahnya bagi bolaneters membaca beberapa data dan fakta berikut:

  • 51% Tim yang berhasil menang dikandang pada leg pertama Europa League berhasil lolos ke babak Final Europa League semenjak tahun 2009/2010 (16 Tim dari 27 tim)

  • Liverpool berhasil lolos di tiga dari 5 babak semifinal Kompetisi Eropa setelah kalah pada leg pertama di kandang lawan.

  • Liverpool memenangkan 7 laga kandang semifinal kompetisi Europa terakhir dengan hanya kebobolan satu gol saja

  • Liverpool memenangkan 3 dari 4 laga terakhir mereka kontra wakil Spanyol di fase knockout kompetisi Eropa

  • Liverpool kalah di empat dari lima pertemuan terakhir mereka kontra klub Spanyol di semua fase kompetisi Eropa

  • Villarreal tidak pernah menang sekalipun dalam lima lawatan terakhir mereka ke Inggris (S2 K3)

  • Pertemuan kali ini adalah kali keempatnya Liverpool jumpa wakil Spanyol di Semifinal Kompetisi Eropa, di mana mereka tersingkir sebanyak dua kali dan berhasil lolos ke final dua kali

  • Terakhir kali Villarreal berjumpa dengan klub asal Inggris di partai semifinal kompetisi Eropa adalah saat mereka dikalahkan Arsenal di Semifinal Liga Champions 2005/2006

  • Villarreal hanya gagal satu kali dalam mencetak gol di 32 pertandingan terakhir mereka di Europa League.