FOLLOW US:


Deschamps Anggap Kritik Terhadap Giroud Tidak Adil

23-03-2019 10:51
Deschamps Anggap Kritik Terhadap Giroud Tidak Adil
Didier Deschamps © AFP

Bola.net - Olivier Giroud mencetak satu gol ketika Prancis mengalahkan Moldova di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (23/3/2019) dinihari WIB tadi. Penampilan impresif yang ditunjukkan Giroud itu mendapatkan pujian dari sang pelatih Didier Deschamps.

Berkunjung ke markas Moldova di Stadianol Zimbru, Prancis menang dengan skor telak 4-1. Giroud mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-36.

Tiga gol Prancis lainnya dicetak Antoine Griezmann (24), Raphael Varane (27) dan Kylian Mbappe (87). Sedangkan gol hiburan Moldova dibuat Vladimir Ambros satu menit sebelum pertandingan usai.

Tambahan satu gol itu membuat koleksi gol Giroud untuk Prancis bertambah menjadi 34. Itu menjadikannya top skorer sepanjang masa Les Bleus di bawah Thierry Henry (51) dan Michel Platini (41 gol).

1 dari 3

Bisa Cetak Gol

Kendati demikian, tidak sedikit yang mengkritik penampilan Giroud belakangan ini. Namun, pemain Chelsea itu berhasil membuktikan masih bisa produktif.

"Torehan golnya terus meningkat dan sekarang dia ada di sana (di antara Platini dan Henry). Dia hanya kurang dimanfaatkan Chelsea. Buktinya dia masih bisa mencetak gol di Liga Europa," kata Deschamps.

2 dari 3

Kritik Tidak Adil

Deschamps menegaskan bahwa kehadiran kehadiran Giroud sangat penting dan berguna buat tim. Karena itu, ia menyayangkan semua kritik yang ditujukan kepada sang pemain.

"Kehadirannya yang sangat penting sangat berguna bagi tim. Jauh lebih baik kalau dia mencetak gol," kata Deschamps.

"Ini adalah sosok penting [dengan 34 gol]. Ia kembali dari masa sulit, ia adalah pemain yang mendapat kecaman secara tidak adil."

3 dari 3

Percaya Penuh

Kendati banyak yang menyangsikan ketajaman Giroud, Deschamps tak pernah ragu untuk percaya seratus persen kepada Giroud. Menurutnya, sang pemain tidak pernah mengecewakan dirinya.

"Selama saya memilih dia dan dia bermain, dia bisa lebih mendekati (dengan total gol Platini). Saya di sini bukan untuk membantunya," lanjutnya.

"Ketika dia berada di lapangan, dia terus mencetak gol. Dia selalu punya keinginan dan kesegaran dan harus menjaga hal tersebut."