FOLLOW US:


Didepak dari Timnas Inggris, Mason Greenwood Minta Maaf

08-09-2020 19:31

 | Serafin Unus Pasi

Didepak dari Timnas Inggris, Mason Greenwood Minta Maaf
Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Mason Greenwood akhirnya buka suara terkait tindakan indisiplinernya di Timnas Inggris. Greenwood mengaku khilaf atas perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya di masa depan.

Minggu lalu, Greenwood mendapatkan sebuah kejutan besar. Ia dipanggil untuk pertama kalinya ke Timnas senior Inggris oleh Gareth Southgate.

Namun Greenwood harus pulang lebih awal setelah mendapatkan debutnya di laga kontra Islandia. Ia ketahuan membawa perempuan masuk ke hotel Timnas Inggris dan ketahuan otoritas Islandia yang tengah menetapkan protokol lockdown ketat, sehingga ia dan Phil Foden dipulangkan lebih awal.

Menanggapi kejadian itu, Greenwood meminta maaf atas kelakuan tidak terpujinya itu. "Setelah merefleksikan apa yang terjadi, saya hanya bisa meminta maaf atas kelakukan memalukan saya," beber Greenwood di laman resmi MU.

Baca pernyataan Greenwood selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Mengecewakan Southgate

Greenwood meminta maaf terutama kepada Gareth Southgate karena telah mengecewakan kepercayaan yang diberikan sang pelatih kepadanya.

"Saya tidak bertanggung jawab dengan melanggar protokol VOCID-19 yang seharusnya melindungi para pemain, staff dan juga publik."

"Secara khusus saya meminta maaf kepada Gareth Southgate karena telah mengecewakan dirinya, padahal ia menaruh kepercayaan yang besar pada saya."

2 dari 3

Petik Hikmahnya

Greenwood mengaku sudah memetik pelajaran dari kesalahan ini. Ia berjanji akan berbenah agar layak dipanggil Timnas Inggris lagi.

"Bermain untuk Timnas Inggris adalah salah satu momen paling membanggakan bagi hidup saya. Saya hanya bisa menyalahkan diri saya sendiri akibat kesalahan besar yang saya buat."

"Saya berjanji kepada keluarga saya, para fans, Manchester United dan juga Timnas Inggris bahwa saya akan belajar dari kesalahan ini." ujarnya.

3 dari 3

Persiapan Tim

Greenwood sekarang sudah kembali ke Manchester.

Ia dijadwalkan mengikuti persiapan Manchester United untuk musim 2020/21.

(MUFC)