FOLLOW US:


Dilupakan Prancis, Karim Benzema Juga Ditolak Aljazair

19-11-2019 09:43

 | Yaumil Azis

Dilupakan Prancis, Karim Benzema Juga Ditolak Aljazair
Karim Benzema © AFP

Bola.net - Sudah lama Karim Benzema tak terlihat di dalam lapangan dalam pertandingan internasional. Penyerang Real Madrid itu tak lagi mendapatkan panggilan dari negaranya, Prancis, sejak tahun 2015.

Ini bukan masalah performa. Bukan juga karena sang pemain telah menyatakan pensiun dari pentas internasional. Seperti yang diketahui, Prancis menutup pintu untuknya karena kasus skandal mesum yang pernah melibatkan Benzema di tahun 2017.

Presiden federasi sepak bola Prancis, Noel Le Graet, baru-baru ini menegaskan status Benzema. Ia mengatakan bahwa karir striker berumur 31 tahun itu dengan Les Blues sudah berakhir.

"Benzema adalah pemain yang bagus dan saya tidak pernah mempertanyakan kemampuannya, namun waktunya bersama Prancis sudah berakhir," ujar Le Graet.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ditolak Halus Timnas Aljazair

Drama berlanjut di media sosial. Melalui akun Twitter pribadinya, Benzema memberikan balasan atas komentar Le Graet. "Jika anda berpikir bahwa saya sudah habis, biarkan saya bermain untuk negara yang di mana saya diperbolehkan bermain," tulisnya.

Ya, Benzema adalah sosok yang memiliki dua paspor. Kendati lahir di Prancis, ia punya darah Aljazair yang berasal dari keluarganya. Namun sesuai dengan aturan, Benzema yang sudah pernah membela Prancis tak bisa lagi memperkuat negara lain.

Tetapi pelatih Timnas Aljazair, Djamel Belmadi, tetap diserbu dengan pertanyaan seputar komentar Benzema. Ia kemudian memberikan jawaban penolakan yang halus.

"Untuk sekarang, kami punya [Baghdad] Bounedjah, Islam [Slimani], [Andy] Delort [dan Hillal] Soudani. Saya sangat senang dengan pemain yang miliki sekarang," ujar Belmadi kepada awak media, dikutip dari Goal International.

2 dari 2

Karir Benzema dengan Prancis

Benzema sudah pernah memperkuat Prancis di semua level, kecuali di level U-16. Ia diberi kesempatan melakoni debut bersama timnas senior pada tahun 2017 lalu, tepatnya saat Prancis berhadapan dengan Austria di laga uji coba.

Karena kualitasnya, ia kerap dipanggil untuk memperkuat Prancis di berbagai kompetisi. Mulai dari Piala Eropa pada tahun 2008 dan 2012, juga dalam ajang Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil.

Laga uji coba kontra Armenia pada bulan Oktober 2015, yang di mana Prancis menang dengan skor telak 4-0, merupakan kali terakhir Benzema berpartisipasi di pentas internasional. Ia mencatatkan dua gol pada pertandingan tersebut.

(Goal International)