FOLLOW US:


Euro 2020 Ditunda, Giroud Ingin Buat Sejarah Bersama Prancis

15-05-2020 09:50

 | Aga Deta

Euro 2020 Ditunda, Giroud Ingin Buat Sejarah Bersama Prancis
Olivier Giroud. © AFP

Bola.net - Olivier Giroud mengaku masih ingin terus membela timnas Prancis. Ia ingin memecahkan beberapa rekor internasional meski Euro 2020 ditunda akibat pandemi virus Corona.

Striker berusia 33 tahun ini tengah menjalani musim yang sulit bersama Chelsea. Giroud kesulitan mendapatkan kesempatan bermain sepanjang musim ini.

Minimnya kesempatan bermain bisa membuat Giroud kehilangan tempat di timnas Prancis untuk Euro 2020. Untungnya, turnamen tersebut ditunda pada tahun 2021 karena virus Corona.

Giroud berniat pensiun dari sepak bola internasional setelah membela Prancis di musim panas ini. Namun, mantan striker Montpellier dan Arsenal itu ternyata masih ingin terus membela Prancis karena ingin membuat sejarah bersama negaranya.

1 dari 2

100 Caps

Giroud sudah membuat 97 penampilan untuk timnas Prancis. Sang pemain berharap bisa mencatatkan 100 caps bersama negaranya.

"Saya berada di 97 caps dan saya berharap untuk mencapai tanda 100 pada pertandingan persahabatan Maret dan Juni. Ini hanya penundaan," kata Giroud kepada Le Dauphine Libere.

2 dari 2

Torehan Gol

Sementara itu, Giroud sudah mencetak 39 gol untuk timnas Prancis. Sang pemain hanya kurang dua gol untuk menyamai torehan Michel Platini.

"Mengenai jumlah gol, saya hanya kurang dua dari Michel Platini, itu juga jelas merupakan tujuan."

Sumber: Goal international