FOLLOW US:


EURO 2020 Ditunda Setahun, Apa Pendapat Ryan Giggs?

24-03-2020 02:48

 | Ari Prayoga

EURO 2020 Ditunda Setahun, Apa Pendapat Ryan Giggs?
Ryan Giggs. © AP Photo

Bola.net - Pelatih tim nasional Wales, Ryan Giggs menyatakan bahwa keputusan badan sepak bola Eropa UEFA untuk menunda ajang EURO 2020 sudah tepat.

Beberapa waktu lalu, UEFA telah mengumumkan penundaan EURO 2020 ke 2021 akibat makin parahnya penyebaran wabah virus Corona.

Sementara itu, kompetisi antarklub domestik dan regional musim ini juga mengalami penundaan tanpa disertai kapan bisa digelar lagi.

1 dari 2

Penilaian Ryan Giggs

Timnas Wales asuhan Giggs sukses lolos ke putaran final dan menempati Grup A. Giggs pun mengaku senang ajang ini ditunda meski kini ia harus bersabar menunggu kiprahnya di turnamen besar pertama sebagai pelatih.

"UEFA membuat keputusan yang 100 persen tepat untuk menunda EURO," ujar Giggs yang juga legenda Manchester United kepada Sky Sports.

"Bagi para pelatih tim nasional, setelah November selalu menjadi masa yang sulit karena Anda tak melihat para pemain hingga Maret," lanjutnya.

"Tentu saja, akan menjadi lebih lama sekarang tapi itu menjadi prioritas kedua setelah kesehatan dan kesejahteraan semua orang dan memastikan bahwa semua orang sehat," tukasnya.

2 dari 2

Harapan Ryan Giggs

Lebih lanjut, Giggs juga menyampaikan harapannya agar situasi yang tidak mengenakkan ini bisa segera berlalu agar semuanya bisa kembali ke kehidupan yang normal.

"Kemudian kita bisa kembali ke sepak bola dan olahraga secara umum yang memberikan banyak orang masa istirahat dari kehidupan sehari-hari," tutur Giggs.

"Kita haya berharap itu bisa terjadi lebih cepat ketimbang lambat tapi pertama-tama kita harus mengenyahkan virus ini dan kembali ke kehidupan normal kita," tandasnya.

Sumber: Sky Sports