Euro 2020, Presiden Prancis Dukung N'Golo Kante Menangkan Ballon d'Or

Asad Arifin | 11 Juni 2021 14:43
NGolo Kante membawa Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Prancis, Emmanuel Macron, memberi dukungan pada NGolo Kante untuk menyabet gelar Ballon d'Or. Hal itu disampaikan oleh Macron ketika memberi dukungan pada Prancis yang akan tampil di Euro 2020.

Kante mendapat banyak pujian atas performa apiknya bersama Chelsea pada musim 2020/2021. Walau sempat kesulitan di awal musim, Kante tampil sangat bagus pada paruh kedua hingga akhir musim.

Gelandang 30 tahun membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Champions. Pada laga final, di mana Chelsea menang 1-0 atas Man City, Kante terpilih sebagai Man of the Match. Prestasi yang sama dicatat Kante pada laga semifinal.

1 dari 2 halaman

Ballon d'Or untuk Kante

Menyusul performa apiknya di Liga Champions, Kante mendapat banyak dukungan untuk meraih Ballon d'Or. Kali ini, dukungan datang orang nomor satu di Prancis yakni presiden Emmanuel Macron.

"N'Golo Kante adalah pemain hebat, seperti Kylian Mbappe dan dia adalah contoh," buka Macron kepada RMC Sport.

"Dia adalah contoh bagi para pemuda negara ini. Ketika kita melihat lagi musim yang dialami Kante bersama klubnya, dan saya berharap Ballon d'Or untuknya dan saya percaya dia akan melakukan itu di Euro," sambung Macron.

Kante diprediksi bakal jadi tulang punggung Prancis di Euro 2020. Sebab, mengacu pada sukses Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, Kante memainkan peran yang sangat penting di lini tengah Les Blues.

2 dari 2 halaman

Bukan Sekadar Teknis

Macron menambahkan, Kante -juga Kylian Mbappe- adalah contoh yang ideal. Bukan hanya pada level teknis olahraga, keduanya juga dinilai punya nilai lebih. Macron sangat mengagumi kedua pemain tersebut.

"Kante dan Mbappe juga orang baik, dengan nilai-nilai kerja keras dan kebersamaan," kata Macron.

"Mereka setia pada klub tempat mereka berasal. Dan saya pikir itu sangat penting bagi negara karena olahraga selalu lebih besar dari sekadar olahraga," tegas Macron.

Sumber: RMC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR