Euro 2020: Romelu Lukaku Diklaim Bisa Samai Level Ronaldo dan Messi

Asad Arifin | 18 Juni 2021 09:12
Bomber Belgia, Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Rusia, Minggu (13/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku mendapat pujian dari eks pemain Arsenal, Jack Wilshere. Bomber timnas Belgia di Euro 2020 itu dinilai bisa mencapai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lukaku tampil bagus di Euro 2020. Pada laga pertama, ketika Belgia menang dengan skor 3-0 atas Rusia, Lukaku mencetak tiga gol. Pemain 28 tahun pun mendapatkan gelar Man of the Match versi UEFA.

Pada matchday kedua, Lukaku juga tampil bagus. Lukaku memang tidak ikut mencetak gol saat Belgia menang 2-1 atas Denmark. Akan tetapi, Lukaku terlibat dalam prosesnya. Lukaku lag-lagi menjadi Man of the Match versi UEFA.

1 dari 2 halaman

Bisa Sama Level Messi dan Ronaldo

Lukaku menjalani musim yang bagus bersama Inter Milan pada 2020/2021 ini. Mantan pemain Chelsea itu membawa Inter meraih gelar scudetto, mengakhiri dominasi Juventus selama sembilan musim beruntun.

Kini, Lukaku sedang dalam misi untuk bisa membawa Belgia berprestasi di Euro 2020. Misi itu dimulai dengan kesuksesan membawa Belgia lolos dari fase grup dan akan melaju ke babak 16 Besar.

"Semua tim dengan peluang menjadi juara memiliki pemain seperti Lukaku. Dia ingin menjadi lebih baik dan masih cukup muda untuk mencapai level Ronaldo dan Messi," kata Wilshere.

Performa Lukaku sejak membela Inter Milan memang mendapat banyak pujian. Lukaku menjadi mesin gol papan atas Eropa. Lukaku dinilai punya kemampuan yang lengkap sebagai seorang penyerang.

2 dari 2 halaman

Tidak Bermain Maksimal

Sementara itu, Lukaku mengakui bahwa Belgia tidak tampil optimal saat berjumpa Denmark. Lukaku menyebut timnya gagal menunjukkan performa terbaik pada babak pertama dan baru bangkit di babak kedua.

"Kami bermain dramatis, termasuk saya. Kami harus jujur tentang itu. Kami tidak membawa kualitas yang diharapkan dari kami, tetapi kami juga tidak boleh terlalu negatif," kata Lukaku.

Lukaku masih punya satu laga di Grup B Euro 2020. Belgia akan berjumpa Finlandia pada laga terakhir, 22 Juni 2021. Apa pun hasil duel ini, Belgia tetap lolos ke babak 16 Besar.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR