FOLLOW US:


Flashback Euro 2004: Voli Backheel Sensasional Zlatan Ibrahimovic

17-03-2016 15:53

 | Zlatan Ibrahimovic

Flashback Euro 2004: Voli Backheel Sensasional Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic. © AFP

Bola.net - Sebagai salah satu kompetisi sepakbola terpopuler di dunia, Euro selalu menyajikan aksi-aksi spektakuler yang akan selalu dikenang oleh para publik pecinta sepakbola. Banyak gol-gol indah tercipta selama event empat tahunan tersebut seperti yang terjadi pada ajang Euro 2004.

Pada ajang yang digelar di Portugal tersebut, Yunani secara mengejutkan keluar sebagai juara Euro 2004 saat menyingkirkan sang tuan rumah Portugal di partai final. Selain kesuksesan Yunani menjadi raja Eropa pada tahun 2004 tersebut, ada sejumlah momen-momen menarik yang terjadi selama Euro 2004, seperti yang dilakukan oleh Striker Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan yang pada saat itu masih membela Ajax Amsterdam dipanggil untuk masuk kedalam timnas Swedia besutan Tommy Soderberg dan Lars Lagerback. Zlatan yang masih berusia 23 tahun itu menggemparkan dunia dengan tendangan Voli supernya ke gawang Italia.


Swedia saat itu sejatinya tertinggal atas Italia yang sudah unggul terlebih dahulu melalui kaki Antonio Cassano pada menit 37. Namun Ibra muda sukses menunjukan potensinya dengan mencetak gol indah ke gawang Gianluigi Buffon dan menyelamatkan Negaranya dari kekalahan.

Gol Ibra tersebut membuat Italia gagal lolos ke babak knockout Euro 2004, dan setelah turnamen tersebut berlangsung Ibra langsung mendapat tawaran untuk pindah ke klub tersukses di Serie A, Juventus.(bola/dub)


 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -