FOLLOW US:


Harry Kane Diprediksi Bakal Pecahkan Rekor Wayne Rooney

18-11-2019 17:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Harry Kane Diprediksi Bakal Pecahkan Rekor Wayne Rooney
Penyerang Inggris, Harry Kane (tengah). © AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Blackburn Rovers Chris Sutton menilai Harry Kane bukan penyerang yang cuma bisa menjebol gawang tim-tim kecil dan yakin ia bakal memecahkan rekor gol Wayne Rooney.

Kane sempat dianggaps sebagai sensasi satu musim. Namun ternyata ia membuktikan bahwa ia memang seorang penyerang yang tajam bersama dengan Tottenham.

Ia juga membuktikan ketajamannya bersama dengan tim nasional Inggris. Yang terbaru, ia baru saja mencetak empat gol dalam dua pertandingan bersama The Three Lions di kualifikasi Euro 2020.

Ia pertama mencetak hattrick di pertandingan melawan Montenegro. Kemudian ia menambahkan satu gol lagi saat melawan Kosovo.

Sejauh ini, Kane telah mengemas 32 gol bagi timnas Inggris. Ia meraihnya dalam 45 caps saja.

1 dari 2

Pecahkan Rekor Gol

Pecahkan Rekor Gol
Wayne Rooney. © AP

Sementara itu, rekor gol Wayne Rooney bersama dengan Timnas Inggris berada di angka 53. Itu artinya Harry Kane tertinggal 21 gol.

Saat ini, usia Kane masih 26 tahun. Jika tak ada hambatan berarti, jalannya bersama timnas Inggris masih panjang. Sutton pun melihat Kane bakal bisa memecahkan rekor gol Rooney.

"Hati-hati dengan Wayne Rooney, karena Harry Kane akan datang untuk mengejar rekormu. Pada usia 26 tahun, sulit melihat striker Tottenham Hotspur tidak menuliskan namanya dalam sejarah sebagai pencetak gol terhebat Inggris," cetusnya pada Daily Mail.

“Dengan kekejaman dan ketangkasannya dalam membuat daging cincang dari ikan kecil, ia harus menjadi penantang untuk mengalahkan total gol Rooney yang berjumlah 53," seru Sutton.

2 dari 2

Bukan Tukang Bully

Eks penyerang Chelsea ini kemudian juga memberikan pembelaan kepada Kane. Ia menyebut sang striker bukan tukang bully pada kaum yang lemah saja.

"Akan tidak adil untuk menyebut Kane sebagai tukang bully, dan saya tidak akan menyebutnya seperti itu karena ia menawarkan lebih banyak, tetapi ia memang suka menghadapi lawan yang lebih lemah. Tidak ada yang salah dengan itu, tentu saja," cetusnya.

“Saya senang kita bisa duduk di sini dan berbicara tentang betapa ia suka mencetak gol melawan mereka daripada tidak mencetak gol! Kane pada hari Minggu menyamai rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender untuk Inggris, bergabung dengan George Hilsdon pada 1908 dan Dixie Dean pada 1927 dengan 12 gol," serunya.

Chris Sutton sendiri juga pernah memperkuat Timnas Inggris. Namun dibanding Harry Kane, rekornya jelas jauh tertinggal di bawah. Sebab Sutton hanya mencatatkan satu caps saja sementara Kane sudah meraih 45 caps.

(daily mail)