FOLLOW US:


Harry Kane Samai Rekor Inggris yang Berumur 90 Tahun

18-11-2019 09:04

 | Yaumil Azis

Harry Kane Samai Rekor Inggris yang Berumur 90 Tahun
Penyerang Inggris, Harry Kane (tengah). © AP Photo

Bola.net - Pada Senin (18/11/2019) dini hari tadi, Timnas Inggris menjalani pertandingan terakhirnya di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Kosovo. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh mereka dengan skor 4-0.

The Three Lions tidak mengalami kesulitan berarti dalam laga yang digelar di Prstina City Stadium itu. Rangkaian gol Inggris dimulai oleh pemain Tottenham, Harry Winks, saat pertandingan telah berjalan 32 menit.

Jarak antara gol pertama dan kedua Inggris terpaut cukup jauh. Mereka baru bisa membobol gawang Kosovo pada menit ke-79 melalui aksi sang kapten, Harry Kane.

Marcus Rashford kemudian membuat Inggris semakin menjauh dengan golnya pada menit ke-83. Kemudian pemain Chelsea, Mason Mount, menutup pertandingan dengan golnya di masa injury time.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Samai Rekor Berumur 90 Tahun

Perjalanan Inggris di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 pun usai. Mereka menduduki posisi puncak di klasemen grup A dengan torehan 21 poin, terpaut enam angka dari Republik Ceko yang menempati peringkat kedua.

Torehan the Three Lions juga bisa dibilang apik. Mereka berhasil meraih tujuh kemenangan dari delapan laga dan hanya menelan satu kekalahan saja. Selain itu, Harry Kane juga mencatatkan rekor apik.

Dalam kurun waktu 90 tahun terakhir, bomber Tottenham itu menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak 12 gol dalam satu tahun. Semua golnya tercipta selama ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung.

Torehan itu sendiri pernah dicapai oleh dua orang pemain dalam waktu yang berbeda. George Hildson menjadi sosok pertama yang meraih rekor tersebut pada tahun 1908 dan disusul Dixie Dean pada tahun 1927.

2 dari 2

Torehan yang Tidak Mudah Dicapai

Gol ke-12 Harry Kane dicetak dalam kondisi yang tidak mudah. Usai pertandingan, ia menjelaskan bahwa dirinya mengalami kesulitan karena harus bermain di lapangan yang kurang bagus.

"Ini adalah pertandingan yang menyulitkan. Lapangannya buruk dan mereka sangat bersemangat. Pada akhirnya, kami berhasil melakukannya dengan benar," tutur Kane seperti yang dikutip dari Metro.

"Sebagai seorang striker, saya ingin mencetak gol dan meraih kemenangan. Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol lagi di sini. Harapannya saya bisa meneruskan performa ini," tutupnya.

(Metro News)