FOLLOW US:


Lawan Kosovo, Inggris Takkan Ditemani Henderson dan Joe Gomez

16-11-2019 22:04

 | Yaumil Azis

Lawan Kosovo, Inggris Takkan Ditemani Henderson dan Joe Gomez
Joe Gomez dan Raheem Sterling © PA via AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris bakalan mengunjungi markas Kosovo pada hari Senin (18/11/2019) mendatang. Lawatan ini bertujuan untuk menjalani laga pamungkas babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Skuat berjuluk the Three Lions itu sendiri sudah dipastikan tampil di ajang Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan pada musim panas nanti. Mereka sedang menempati posisi puncak Grup A dengan raihan 18 poin.

Penentuan kelolosan Inggris diketahui setelah mereka menjalani laga kontra Montenegro pada hari Jumat (15/11/2019). Seperti yang diketahui, pasukan Gareth Southgate itu meraih kemenangan dengan skor telak 7-0.

Kini, mereka tinggal menjalani satu laga terakhir melawan Kosovo. Sayangnya, untuk partai tersebut, mereka takkan diperkuat oleh dua pemain yang sama-sama membela Liverpool.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Jordan Henderson Absen

Nama pertama adalah Jordan Henderson. Seperti yang dilansir dari Sky Sports, pria yang bertugas sebagai kapten the Reds tersebut sejatinya bergabung dengan Timnas Inggris saat sedang terjangkit infeksi virus.

Alhasil, ia tidak ikut serta dalam pertandingan kontra Montenegro. Bahkan namanya tidak tercantum dalam daftar pemain cadangan yang dibawa oleh Southgate.

Awalnya Henderson diprediksi bakalan sembuh, sehingga Inggris berani mengikutsertakan dirinya bersama tim. Namun ternyata, penyakit yang dialami gelandang berumur 29 tahun itu lebih parah dari perkiraan sehingga harus dipulangkan ke Liverpool.

2 dari 2

Joe Gomez Juga Dipulangkan

Pemain kedua adalah Joe Gomez. Berdasarkan laporan, bek berusia 22 tahun itu mengalami cedera saat bertubrukan dengan pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier, di sesi latihan.

Setelah tabrakan itu terjadi, Joe Gomez dianggap tidak mengalami masalah apapun. Namun ternyata rasa sakit di kakinya tetap ada hingga membuatnya tak bisa melanjutkan sesi latihan/

Joe Gomez sendiri dikabarkan bisa ikut terbang ke Kosovo bersama skuat Inggris. Namun Southgate merasa enggan membawanya jika memang tak bisa bermain. Oleh karena itu, ia juga dikirim bersama Henderson untuk kembali ke Liverpool.

Selain itu, keputusan ini mungkin juga bisa memulihkan kondisi mental Gomez yang baru saja mendapatkan perlakuan negatif dari fans Inggris. Dengan demikain, Inggris akan bertolak ke Kosovo dengan membawa 23 pemain saja.

(Sky Sports)