FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Swedia vs Portugal: Skor 0-2

09-09-2020 03:42

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan Swedia vs Portugal: Skor 0-2
Pemain Portugal merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam laga UEFA Nations League kontra Swedia pada Rabu (9/9/2020) dinihari © AP Photo

Bola.net - Portugal sukses meraup kemenangan dalam laga lanjutan League A Group 3 UEFA Nations League yang digelar pada Rabu (9/9/2020) dinihari. Tim asuhan Fernando Santos itu mengalahkan Swedia dengan skor 0-2.

Swedia langsung melewatkan peluang emas di awal laga. Sang penyerang, Marcus Berg, melepaskan sundulan dari jarak yang sangat dekat dari gawang Portugal. Sayang bidikan pria berusia 34 tahun tersebut tak tepat sasaran.

Portugal nyarsi mencetak gol pada menit ke-21. Umpan silang dari Bernardo Silva mengarah ke Pepe yang menanti di kotak penalti. Sang bek mencoba menjangkau bola yang sayangnya gagal dilakukan. Andai sampai, Portugal bisa saja unggul.

Di menit ke-26, Portugal kembali mendapatkan peluang. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo menyambut bola dengan sepakan rendah dari jarak dekat. Sayang, Robin Olsen berhasil menghalau.

Kartu merah! Gustav Svensson mendapatkan kartu kuning keduanya usai melanggar terhadap Joao Moutinho. Ia sempat melakukan aksi protes kepada wasit yang tiada gunanya. Pada akhirnya, Swedia pun harus bermain dengan 10 orang.

Gol akhirnya tercipta pada akhir babak pertama. Ronaldo sukses mencetak golnya yang ke-100 di pentas internasional lewat tendangan bebas ke arah sudut kiri gawang Swedia. Olsen sampai tak berkutik! 1-0 untuk Portugal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan bola bergulir di kaki pemain Portugal. Pada menit ke-61, mereka berhasil menciptakan peluang lewat Bruno Fernandes. Pemain Manchester United itu melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.

Keunggulan Portugal bertambah di menit ke-72. Ronaldo kembali membubuhkan namanya pada papan skor setelah berhasil memanfaatkan operan dari Joao Felix. Portugal kian dekat dengan kemenangan. 2-0.

Joao Felix bermain dengan penuh tenaga. Ia memberikan tekanan pada lini pertahanan Swedia hingga nyaris mencuri bola dari Ludwig Augustinsson. Beruntung, sang bek mampu mengoper bola kepada Olsen sebelum hilang keseimbangan.

Benar saja. Pada menit ke-85, Joao Felix nyaris mencetak gol ketiga Portugal andai dirinya mampu menjangkau bola dari Diogo Jota yang masuk di babak kedua. Sayangnya, itu tidak kejadian. Skor masih 2-0.

Kedudukan tidak berubah sampai wasit mengakhiri laga. Portugal berhasil membawa pulang kemenangan dari Friends Arena dan menduduki posisi pertama di Group 3 dengan raihan enam poin.

2 dari 2

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Emil Krafth, Filip Helander, Pontus Jansson, Ludwig Augustinsson; Dejan Kulusevski (Albin Ekdal 90'), Kristoffer Olsson, Gustav Svensson, Emil Forsberg (Mattias Svanberg 79'); Alexander Isak (Robin Quaison 71'), Marcus Berg.

Portugal (4-3-3): Anthony Lopes; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho (Ruben Neves 73'), Danilo Pereira, Bruno Fernandes; Bernardo Silva (Goncalo Guedes 22'), Joao Felix, Cristiano Ronaldo (Diogo Jota 81').