Inggris Keok, Harry Kane: Kami Dominan Kok!

Richard Andreas | 16 November 2020 09:20
Aksi Jack Grealish dan Toby Alderweireld di laga lanjutan UEFA Nations League A Grup 2 antara Belgia vs Inggris di King Power Stadium Den Dreef, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, meyakini bahwa rekan-rekannya sudah tampil sangat baik meski berakhir kalah 0-2 dari Belgia pada matchday 5 UEFA Nations League A Grup 2, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Sesuai prediksi, duel berjalan menarik antara dua tim tangguh yang sudah sangat mengenal satu sama lain. Hanya kali ini Inggris harus mengakui keefektifan Belgia dalam menuntaskan peluang.

Kekalahan ini pun jadi pukulan bagi Inggris yang dipastikan gagal lolos ke putaran final UNL tahun depan. Memang buruk, tapi Kane percaya ada banyak pelajaran berharga dari pertandingan ini.

Bahkan dia yakin betul Inggris sudah bermain baik dan punya potensi jadi juara. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tampil dominan

Kane yakin Inggris sudah tampil sangat baik, hanya kurang beruntung gagal mencetak gol dan justru kebobolan dua gol mudah. Meski begitu, dia yakin bahwa permainan The Three Lions sudah menunjukkan potensi apik.

"Kami tampil dominan, kami hanya tidak beruntung kebobolan dua gol," kata Kane kepada Sky Sports.

"Yang pertama karena belokan bola dan yang kedua saya kira bukanlah tendangan bebas. Ada banyak hal positif yang bisa dipetik dan kami akan semakin percaya diri."

"Jika kami terus bermain seperti ini, kami pasti bisa memenangi sebagian besar pertandingan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Percaya penuh

Sebagai kapten, Kane tidak mau semangat rekan-rekannya luntur setelah kekalahan ini. Dia yakin betul bahwa skuad Inggris yang sekarang bisa meraih sesuatu.

"Kami sudah sangat lama tidak meraih trofi mayor dan itu bisa jadi hadiah besar bagi kami. Dengan skuad yang sekarang dan dengan pemain-pemain ini, kami harus percaya penuh," sambung Kane.

Striker Tottenham ini pun meluangkan waktu untuk memuji rekannya, Jack Grealish, yang bisa disebut sebagai pemain terbaik duel kali ini. Andai Inggris menang, Grealish jelas layak jadi man of the match.

"Jack Grealish adalah pemain fantastis. Anda bisa melihat kualitasnya saat membawa bola, Saya yakin dia akan mendapatkan banyak kesempatan dalam kostum Timnas Inggris," tutup Kane.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR