Krisis di Liverpool Memburuk, Kini Giliran Jordan Henderson yang Cedera

Dimas Ardi Prasetya | 16 November 2020 08:27
Jordan Henderson berduel memperebutkan bola dengan Axel Witsel di laga Belgia vs Inggris di matchday 5 UEFA Nations League A Grup 2, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Krisis pemain di Liverpool makin memburuk setelah kapten mereka yakni Jordan Henderson juga dipastikan mengalami cedera.

Henderson cedera saat membela timnas Inggris di laga lawan Belgia di matchday 5 UEFA Nations League A Grup 2, Senin (16/11/2020). Saat itu ia bermain sebagai starter.

Namun usai turun minum, ia tak terlihat lagi batang hidungnya. Ternyata ia digantikan oleh Harry Winks.

Saat itu pergantian tersebut tak menimbulkan kesan apa pun. Sebab bisa jadi itu merupakan kesepakatan manajer timnas Inggris dengan Liverpool agar memainkan Henderson selama 45 menit saja.

1 dari 2 halaman

Henderson Cedera

Akan tetapi ternyata pergantian itu merupakan imbas dari cederanya Jordan Henderson. Hal tersebut diumumkan langsung oleh manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Hal tersebut diumumkannya usai pertandingan. Namun ia tak tahu seberapa parah cedera yang dialami Henderson.

"Jordan mengalami sedikit ketegangan [di otot kakinya] di babak pertama dan merasa ia tidak bisa melanjutkan," bukanya seperti dilansir Goal.

"Kami harus menilai cederanya saat kami kembali [ke Inggris]," sambung Southgate.

2 dari 2 halaman

Liverpool Krisis Pemain

Jordan Henderson adalah pemain kesekian di Liverpool yang tumbang pada musim 2020-21 ini. Dalam dua bulan terakhir banyak pemain yang terpaksa absen entah karena cedera atau terinfeksi virus corona COVID-19.

Mereka kini sudah dipastikan kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Mereka harus absen berbulan-bulan.

Lalu ada kabar bahwa Trent Alexander-Arnold juga cedera. Ia terpaksa harus menepi beberapa pekan.

Lalu ada juga Fabinho dan Thiago Alcantara. Terbaru, Liverpool juga harus kehilangan Andrew Robertson yang mengalami masalah hamstring.

Sebelum Robertson, Mohamed Salah juga harus menepi. Sebab ia positif terinfeksi virus corona saat membela Timnas Mesir.

Situasi ini pasti membuat Liverpool makin stres. Sebab akhir pekan nanti pasukan Jurgen Klopp akan menghadapi Leicester City di pentas Premier League dan kemudian melawan Atalanta di Liga Champions.

(Goal)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR