Inggris vs Jerman, Gejolak Emosional Jamal Musiala Lawan Mantan Negara

Abdi Rafi Akmal | 26 September 2022 12:42
Inggris vs Jerman, Gejolak Emosional Jamal Musiala Lawan Mantan Negara
Gelandang timnas Jerman Jamal Musiala, menjaga penguasaan bola dari rebutan pemain timnas Hungaria, Callum Styles dalam lanjutan UEFA Nations League 2022 Grup A3, Sabtu (24/9/2022) WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Laga terakhir UEFA Nations League Grup A3 antara Inggris vs Jerman akan menjadi laga dengan gejolak emosional bagi gelandang muda timnas Jerman, Jamal Musiala. Pemain berusia 19 tahun itu akan berhadapan dengan mantan negaranya.

Kesempatan itu bukan yang pertama bagi Musiala. Pada gelaran Piala Eropa 2020 lalu, Musiala diturunkan di tambahan waktu babak kedua saat Jerman takluk di tangan Inggris pada babak 16 besar.

Kini, kesempatan tersebut datang lagi. Musiala kemungkinan besar akan turun sejak awal saat Jerman meladeni Inggris di Stadion Wembley, Inggris, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Bagi Musiala, Wembley bukan tempat yang asing baginya. Ia sudah pernah beberapa kali bermain di sana saat masih membela timnas Inggris dari U-15 hingga U-21.

1 dari 3 halaman

Jadi Bahan Bercanda

Jadi Bahan Bercanda

Jamal Musiala. (c) AP Photo

Musiala ingat betul saat dirinya memilih untuk membela timnas senior Jerman daripada Inggris. Ia memilih itu karena Musiala memang lahir di sana, tepatnya di kota Stuttgart. Namun, keputusan itu sempat jadi bercandaan dengan teman-temannya.

“Kalau bicara soal patah hati, beberapa teman saya mengirimi pesan. Mereka bilang bahwa saya seharusnya bermain untuk Inggris dan hal-hal semacam itu,” ujar dia dilansir dari Daily Mail.

“Mereka dan saya selalu bercanda soal hal tersebut. Tapi saya pikir mereka masih senang dengan keputusan yang telah saya ambil.”

2 dari 3 halaman

Percaya dengan Pilihan

Percaya dengan Pilihan

Aksi pemain sayap Bayern Munchen Jamal Musiala menghadapi para pemain Eintracht Frankfurt. (c) AP Photo

Musiala percaya dengan pilihan yang telah dibuatnya. Meskipun ia tahu, ada beberapa penggemar Inggris yang pasti tidak senang dengan keputusan yang dipilihnya.

Toh, pilihannya itu terbukti tepat. Musiala yang masih 19 tahun sudah mendapatkan banyak menit bermain di Bayern Munchen dan mulai jadi pilihan di timnas Jerman.

“Saya yakin beberapa penggemar Inggris tidak akan senang karena saya sudah bermain banyak bersama negara mereka dari U21, U19, dan di bawahnya. Tapi saya justru berpikir, bahwa saya membuat penampilan yang bagus sampai mereka kesal saya tidak memilih negara mereka,”

3 dari 3 halaman

Sempat Bermimpi Main di Wembley

Sempat Bermimpi Main di Wembley

Suporter menyaksikan pertandingan Euro 2020 di Wembley Stadium (c) AP Photo

Musiala tidak menampik bahwa masa mudanya bersama tim kelompok umur Inggris membuatnya bermimpi sering bermain di Stadion Wembley. Namun, ia kini tidak risau. Gelandang serang ini tetap senang dengan pilihannya membela Jerman.

“Waktu saya lebih muda, saya selalu bermimpi bermain di Wembley dan menjadi bagian dari salah satu pertandingan besar. Tapi sekarang situasinya sudah berbeda,” katanya.

“Saya tetap berharap bisa bermain di pertandingan besar dan berkontribusi terhadap skuat yang saya tempati saat ini. Jadi saya senang di mana saya sekarang berada.”

Sumber: Daily Mail

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR