FOLLOW US:


Italia Mulai Bangkit, Belotti: Ini Semua Berkat Roberto Mancini

16-11-2019 10:40

 | Serafin Unus Pasi

Italia Mulai Bangkit, Belotti: Ini Semua Berkat Roberto Mancini
Italia © AFP

Bola.net - Sebuah pujian dilemparkan Andrea Belotti kepada Roberto Mancini. Striker Timnas Italia itu menilai pelatih 54 tahun itu merupakan otak dari kebangkitan skuat Gli Azzurri belakangan ini.

Dua tahun yang lalu merupakan era tergelap dalam sejarah sepakbola Italia. Sebagai tim yang langganan menjadi kandidat juara turnamen internasional, mereka dinyatakan tidak lolos ke Piala Dunia 2018 di bawah Giampiero Ventura yang kemudian dipecat oleh FIGC.

Sebagai pengganti Ventura, FIGC menunjuk Roberto Mancini sebagai Alentaore anyar Gli Azzurri. Mantan pelatih Manchester City itu berhasil membangkitkan performa Italia, di mana mereka sudah dipastikan lolos ke Euro 2020 dan meraih sembilan kemenangan beruntun usai mengalahkan Bosnia dan Herzegovina dini hari tadi.

Belotti mengakui bahwa kebangkitan Gli Azzurri ini tidak lepas dari peran Mancini di kursi nahkoda mereka. "Mancini telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," ujar Belotti yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Visi Permainan Jelas

Belotti menilai bahwa Timnas Italia mampu bermain dengan cemerlang berkat instruksi yang diberikan Ancelotti.

Ia menyebut sang pelatih berhasil mentransfer idenya dengan cepat ke pemain Italia, sehingga para pemain bisa mengeksekusi taktik itu dengan baik.

"Dia [Mancini] menjelaskan idenya kepada kami dengan sangat jelas dan juga dalam periode yang singkat, sehingga kami bisa bermain seperti saat ini."

2 dari 3

Tampil Dominan

Di waktu yang bersamaan, Francesco Acerbi merasa puas dengan kemenangan 3-0 timnya melawan Bosnia dan Herzegovina. Ia menyebut timnya mampu mengatasi perlawanan Bosnia yang tampil apik di sepanjang laga.

"Pertandingan tadi tidak mudah, karena Bosnia bermain lepas dan terus menyerang kami. Namun kami berhasil mengontrol jalannya pertandingan dan kami pantas meraih kemenangan ini."

"Ini adalah perjalanan yang bagus di babak kualifikasi. Saya yakin kemenangan-kemenangan yang kami dapatkan akan membantu kami meraih lebih banyak kemenangan di masa depan."

3 dari 3

Laga Berikutnya

Timnas Italia akan memainkan partai pamungkas grup J di tanggal 19 November mendatang.

Mereka akan menghadapi Timnas Armenia di Stadio Renzo Barbara.

(Sportsmole)