Jerman Calonkan Tuan Rumah Euro 2024

01-03-2017 23:49
Jerman Calonkan Tuan Rumah Euro 2024
Skuat Jerman melawan Italia. © AFP

Bola.net - Federasi Sepakbola Jerman [DFB] telah mengajukan proposal kepada UEFA untuk menjadi salah satu kandidat tuan rumah Euro. DFB mengincar posisi tuan rumah gelaran Euro 2024.

DFB, dalam proposal yang diajukan, menyodorkan 10 stadion yang akan disiapkan untuk menggelar setiap pertandingan. Namun, nama-nama stadion tersebut masih dirahasiakan dan baru akan diumumkan pada akhir tahun 2017 ini.

Presiden DFB, Reinhard Grindel mengantarkan langsung proposal tuan rumah Euro 2024 ke markas UEFA. Proposal tersebut kemudian diterima oleh Sekretaris Jenderal UEFA, Theodore Theodoridis pada Rabu (1/3) waktu setempat. Momen ini sekaligus menjadi deklarasi DFB untuk mengajukan diri sebagai calon tuan rumah.

"Sangat penting bagi saya untuk memberitahu secara langsung kepada UEFA secara pribadi bahwa kami berdiri di belakang aplikasi yang diajukan ini dan bersatu," terang Grindel.

"Kami menyadari bahwa ada adanya tantangan yang besar dari turnamen ini. Tapi kami yakin untuk mengatakan kami bisa menjadi tuan rumah kelas satu dan ini tidak akan menjadi turnamen yang terlalu mahal karena kami punya pengalaman bagus, infrastruktur dan sistem yang sudah ada," sambungnya.

Jerman memang cukup berpengalaman sebagai tuan rumah even besar. Mereka pernah menjadi tuan rumah Euro. Even terakhir yang mereka gelar yakni Paila Dunia 2006. Selain itu, beberapa stadion di Jerman juga kerap terpilih sebagai perhelatan laga final Liga Champions.

Tampil sebagai pesaing bagi Jerman adalah Turki yang sudah mengajukan aplikasi sejak bulan Februari yang lalu. (dfb/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Piala Eropa

- - -