FOLLOW US:


Joe Gomez Dicerca Fans, Pemain Timnas Inggris Membela

15-11-2019 19:30

 | Serafin Unus Pasi

Joe Gomez Dicerca Fans, Pemain Timnas Inggris Membela
Joe Gomez dan Raheem Sterling © PA via AP Photo

Bola.net - Bek Timnas Inggris, Ben Chilwell angkat bicara terkait cercaan fans terhadap rekan setimnya, Joe Gomez. Chilwell menilai bahwa cercaan itu tidak pantas didapatkan rekan setimnya.

Pada awal pekan kemarin, beredar kabar bahwa Gomez dan Raheem Sterling mengalami pertengkaran di Timnas Inggris. Gomez dianggap memprovokasi sang winger setelah Liverpool mengalahkan Manchester City, sehingga Gareth Southgate menghukum Sterling absen di laga melawan Montenegro dini hari tadi.

Pada pertandingan tersebut, Gomez mendapatkan situasi yang kurang menyenangkan. Ia dicemooh oleh supporter Inggris hampir di sepanjang pertandingan akibat pertengkarannya dengan Sterling tersebut.

Chilwell mengaku prihatin dengan aksi tersebut, karena ia merasa Gomez tidak layak diperlakukan seperti itu. "Saya sudah mengenal Joe untuk waktu yang lama, dan saya rasa tidak menyenangkan mendapat cemoohan seperti itu," beber Chilwell kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap bek sayap Leicester City itu di bawah ini.

1 dari 3

Jangan Diulangi

Chilwell juga mengimbau para fans Inggris untuk tidak lagi mempersoalkan pertengkaran Gomez dan Sterling, karena menurutnya seluruh skuat Inggris butuh dukungan dari para fans mereka.

"Tidak ada satupun di antara kami yang layak mendapatkan cemoohan, dan semua orang mendukung Joe. Ia adalah pemain yang hebat dan juga pria yang luar biasa, dan kami semua mendukungnya."

"Saya ingin semua fans kami mendukung seluruh tim kami. Kami akan memberikan dukungan terhadap Joe dan ia memiliki karakter yang kuat."

2 dari 3

Tidak Terpengaruh

Chilwell juga menilai cemoohan fans Inggris terhadap Gomez tidak memberikan dampak yang berarti bagi sang bek. Ia menilai rekannyua tidak terpengaruh dengan cemoohan itu karena ia memiliki mentalitas yang kuat.

"Joe bermain dengan sangat baik dan kami semua mendukungnya. Joe memilikiu karakter yang kuat dan ia berlatih dengan baik selama minggu ini. Ia tidak terpengaruh dengan situasi yang ada dan kami sudah melupakan kejadian itu satu hari setelah kejadian."

"Kami akan selalu mendukungnya. Semua orang sudah move on dari kejadian itu, dan kami harap semua orang terutama fans kami juga move on dari kejadian ini." ia menandaskan.

3 dari 3

Lolos Euro

Pada pertandingan dini hari tadi, Timnas Inggris sukses melibas Timnas Montenegro dengan skor telak 7-0.

Berkat kemenangan itu, Inggris berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020.

(Sportsmole)