FOLLOW US:


Kagetnya Matteo Guendouzi Dipanggil ke Timnas Senior Prancis

03-09-2019 17:00

 | Serafin Unus Pasi

Kagetnya Matteo Guendouzi Dipanggil ke Timnas Senior Prancis
Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi mengaku sangat bahagia diberi kesempatan bermain di Timnas Senior Prancis. Guendouzi mengaku tidak menyangka bahwa ia bakal terlibat di skuat senior Les Bleus secepat ini.

Setelah memperkuat Arsenal di Derby London Utara, Guendouzi bertolak ke Prancis. Gelandang berusia 20 tahun itu pada awalnya dijadwalkan bergabung dengan Timnas Prancis U-21 di jeda Internasional kali ini.

Namun sang gelandang tiba-tiba mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Senior Prancis. Hal ini dikarenakan Paul Pogba mendapatkan cedera sehingga Didier Deschamps memanggilnya untuk mengisi slot Pogba tersebut.

Guendouzi mengaku sangat terkejut ketika diberitahu akan terlibat di Timnas Senior Prancis. "Pada saat itu saya sedang tidur siang dan ada seseorang yang mengetuk pintu saya namun saya tidak mendengarnya karena saya sudah terlelap," beber Guendouzi kepada Goal International.

Baca pengakuan lengkap sang gelandang mengenai promosinya ke Timnas Senior Prancis di bawah ini.

1 dari 3

Harus Pergi

Sesaat setelah terbangun, Guendouzi mengaku mendapat instruksi untuk langsung pindah ke tempat latihan Timnas Senior Prancis.

"Setelah itu pelatih [Sylvai Ripoll, pelatih Timnas U-21 Prancis] menelpon saya dan mengatakan bahwa dia yang mengetuk pintu saya tadi. Jadi saya langsung pergi menghadapnya."

"Dia berkata 'Kita perlu bicara. Saya benar-benar menyukai kamu, tetapi kamu harus pergi'. Pada saat itu saya agak bingun, dan saya bertanya 'Saya harus pergi ke mana?' ia lalu menjawab 'Ke Tim Utama'."

"Pada saat itu saya masih belum nyambung karean 10 menit sebelumnya saya masih tertidur sehingga saya merasa seperti bermimpi. Namun pelatih kemudian menjelaskan situasinya dengan lebih mendalam bahwa saya akan bermain untuk Timnas Senior di jeda Internasional kali ini."

2 dari 3

Mimpi Jadi Nyata

Guendouzi mengaku sangat girang dengan promosinya ini karena ia sudah lama mendambakan untuk bermain di Timnas Senior Prancis.

"Pemanggilan ini benar-benar menjadi kejutan bagi saya. Bermain untuk tim ini sudah menjadi mimpi saya sejak saya masih kecil."

"Ini adalah sesuatu yang luar biasa, dan saya yakin semua pemain Prancis manapun ingin berada di tim ini. Ini benar-benar terasa tidak nyata, dan saya rasa tidak ada kata-kata yang mampu mengekspresikan apa yang saya rasakan." tandasnya.

3 dari 3

Dua Laga

Guendouzi akan terlibat di dua pertandingan kualifikasi Euro 2020.

Mereka akan menjamu Timnas Albania dan Timnas Andorra untuk lolos dari grup H Kualifikasi Euro 2020.

(Goal International)