Kapten Bhayangkara FC Prediksi Italia Bungkam Inggris Via Adu Tos-tosan

Yaumil Azis | 10 Juli 2021 16:47
Skuad Italia merayakan gol Federico Chiesa ke gawang Spanyol, Rabu (7/7/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyaksa menjagokan Italia untuk menjadi juara Euro 2020. Ia memprediksi Gli Azzurri akan membungkam Inggris via adu tendangan penalti.

Menurut Indra, partai puncak Euro 2020 yang mempertemukan Italia dengan The Three Lions di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB akan berjalan ketat. Ia mengatakan, Gli Azzurri dan Inggris menampilkan permainan konsisten sejak babak fase grup sehingga dinilai pantas bertemu di final.

Oleh karena itu, Indra memperkirakan duel Italia kontra The Three Lions akan berlangsung ketat sehingga pemenang harus ditentukan lewat babak adu penalti. Di momen tos-tosan ini, Gli Azzurri dinilai bakal lebih unggul ketimbang Inggris.

"Italia oke, tapi Inggris punya motivasi yang bagus. Prediksi saya pertandingan akan berakhir imbang sampai adu penalti. Kalau itu terjadi, Italia jagonya," ujar Indra, saat dihubungi Bola.net, Sabtu (10/7).

"Mungkin kiper Italia,Gianluigi Donnarumma bisa nge-block dua tendangan pemain Inggris," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Lini Tengah Jadi Kunci

Dari analisis Indra, ia menyebut laga antara Italia versus Inggris merupakan adu kuat lini tengah. Siapa yang memenangi duel di lini itu maka diprediksi akan mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Jika di Timnas Inggris ada duet Declan Rice dan Kalvin Philips yang sangat solid sepanjang perhelatan Euro 2020, maka di kubu Italia, Nicolo Barela dinilai akan jadi pemain kunci. Hingga babak semi final kemarin, pemain Inter Milan itu sudah tampil lima kali dengan torehan satu gol dan dua assist.

"Dia pemain yang berpotensi merusak pertahanan lawan," imbuh kakak kandung kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa ini.

(Bola.net/Fitri Apriyani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR