FOLLOW US:


Mason Mount: Saya Kira Saya yang Dicerca Fans Inggris

15-11-2019 22:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Mason Mount: Saya Kira Saya yang Dicerca Fans Inggris
Mason Mount © AP Photo

Bola.net - Winger Chelsea Mason Mount mengaku ia sempat mengira fans Inggris yang mencerca dirinya dan bukannya Joe Gomez.

Timnas Inggris bermain melawan Montenegro di Stadion Wembley di laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Di pertandingan itu, sempat ada sebagian fans yang mencerca Gomez.

Hal itu tampaknya terjadi karena insiden perseteruannya dengan Raheem Sterling. Sebelumnya keduanya tampak bersitegang di atas lapangan di laga Liverpool vs Manchester City di Anfield.

Perselisihan itu berlanjut saat keduanya gabung timnas Three Lions. Sterling melabrak Gomez saat bertemu di sesi latihan.

Alhasil, Sterling pun disebut bersalah oleh manajer Inggris, Gareth Southgate. Ia pun diparkir di laga kontra Montenegro.

1 dari 2

Cerita Mount

Cerita Mount
Joe Gomez dan Raheem Sterling © PA via AP Photo

Mason Mount dijadikan starter di laga melawan Montenegro itu. Namun ia ditarik keluar pada menit ke-70 dan digantikan oleh Joe Gomez.

Saat akan berjalan keluar itulah, fans Inggris mulai mencerca Gomez. Namun Mount sempat mengiri dirinya yang jadi sasaran para fans itu.

“Saya pikir mereka mencemooh saya ketika saya keluar,” ungkapnya pada Goal International.

“Semuanya sudah berlalu sekarang, semuanya telah dituintaskan di kamp dan sekarang saya pikir fokusnya berlanjut ke pertandingan berikutnya."

"Kami adalah tim yang kuat bersama, kami berkumpul dan tetap bersama. Jadi kami hanya akan fokus pada pertandingan berikutnya," sambung Mount.

2 dari 2

Butuh Dukungan, Bukan Cercaan

Butuh Dukungan, Bukan Cercaan
Raheem Sterling (kiri) berseteru dengan Joe Gomez dalam laga antara Manchester City melawan Liverpool di ajang Premier League, Minggu (10/11/2019). © AP Photo

Pemain Chelsea lainnya yakni Tammy Abraham kemudian memberikan saran kepada para fans yang mencerca Joe Gomez kala itu. Ia mengatakan masalah yang terjadi antar pemain itu bukan urusan mereka.

Ia mengatakan urusan para fans adalah mendukung para pemain. Bukan sebaliknya.

"Kami memiliki insiden hari ini dengan Joe. Kita semua adalah Inggris, pemain atau penggemar, kita membutuhkan semua orang untuk bersama. Pada saat-saat seperti itu kami membutuhkan penggemar untuk mengangkat kami dan membantu kami, sungguh. Pergi ke turnamen seperti itu, kami butuh itu," terangnya.

“Kami mengatakan setelah pertandingan bahwa itu tidak dapat diterima. Kami tidak membutuhkan itu," tegasnya.

"Ia pemain hebat. Hal-hal terjadi dalam sepakbola, hal-hal terjadi di antara rekan satu tim. Ini hanya tentang membersihkan diri dan terus melangkah. Seperti yang Anda lihat, kami semua telah pindah dari situasi di sini. Kami berpikir positif," tandasnya.

Masalah antara Joe Gomez dan Raheem Sterling sendiri sudah dituntaskan. Keduanya sudah tampak akrab lagi di skuat Inggris. Bahkan Sterling pun juga merasa bersalah karena Gomez mendapat cercaan dari fans tersebut.

(goal international)