FOLLOW US:


Begini Respon Bos Inggris Saat Dengar Joe Gomez Diejek Fans

15-11-2019 08:00

 | Yaumil Azis

Begini Respon Bos Inggris Saat Dengar Joe Gomez Diejek Fans
Joe Gomez saat berlatih bersama timnas Inggris. © AFP

Bola.net - Timnas Inggris berhasil mengalahkan Montenegro dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 pada hari Jumat (15/11/2019). Bermain di markas kebanggaannya, Wembley Stadium, tim berjuluk The Three Lions itu menang dengan skor telak 7-0.

Kemenangan tersebut membuat Inggris dipastikan berpartisipasi dalam ajang Piala Eropa pada musim panas mendatang. Mereka menduduki puncak klasemen Grup A dan sudah tak bisa lagi disalip oleh negara-negara lainnya.

Namun bukan keberhasilan itu yang ramai dibicarakan, melainkan soal Joe Gomez. Bek Liverpool tersebut masuk sebagai pengganti pada menit ke-70 dan mendapatkan sambutan negatif dari suporter setia Inggris.

Ejekan tersebut merupakan buntut dari kasus perselisihannya dengan pemain Inggris lainnya, Raheem Sterling. Sementara itu, Sterling yang memulai permasalahan karena emosinya tersulut tidak turut serta dalam laga kali ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Reaksi Gareth Southgate

Fans Inggris yang mengejek Joe Gomez jelas membuat Gareth Southgate selaku pelatih berang. Ia tidak paham mengapa Gomez mendapat perlakuan negatif seperti itu sementara, di matanya, ia tidak melakukan kesalahan apapun.

"Tidak, saya tidak paham, karena tidak ada pemain Inggris yang seharusnya mendapatkan ejekan," ujar Southgate dikutip dari Metro. "Kami adalah tim dan Joe tak melakukan kesalahan, saya telah menjelaskannya awal pekan ini," sambungnya.

"Jadi saya tidak paham dengan itu. Dia dan Raheem sangat dekat dan seluruh tim juga demikian, jadi kami tidak ingin melihat siapa pun mendapatkan perlakuan seperti itu," lanjutnya.

2 dari 2

Joe Gomez Terpengaruh Ejekan

Southgate yakin bek berumur 22 tahun itu akan terpengaruh oleh ejekan-ejekan yang dilontarkan fans Inggris. Oleh karenanya, ia berharap Gomez bisa segera bangkit dan membalas semua ejekan yang menghampiri dirinya dengan performa yang apik.

"Saya yakin [Gomez terpengaruh], karena sebagai seorang pemuda, itu adalah pengalaman yang mengecewakan," tambah eks pelatih Middlesbrough tersebut.

"Ini sudah selesai, kami telah move on. Saya telah mengatakan apa yang seharusnya dikatakan. Sekarang saya harus memastikan bahwa Joe baik-baik saja," tutupnya.

Berikutnya, Inggris akan menjalani laga terakhir babak kualfikasi melawan Kosovo pada hari Senin (18/11/2019) mendatang. Partai pamungkas tersebut bakalan berlangsung di Pristina City Stadium dan, kemungkinan, Raheem Sterling akan turut berpartisipasi.

(Metro News)