FOLLOW US:


Menang Besar, Roberto Mancini Tuntut Italia Lebih Baik Lagi

09-06-2019 17:40

 | Serafin Unus Pasi

Menang Besar, Roberto Mancini Tuntut Italia Lebih Baik Lagi
Roberto Mancini © AFP

Bola.net - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini masih belum puas dengan performa timnya saat menumbangkan Timnas Yunani dini hari tadi. Mancini menyebut timnya masih bisa lebih baik dan mereka harus meningkatkan permainan mereka.

Timnas Italia berhasil memetik hasil positif di kualifikasi Euro 2020 kali ini. Menghadapi Timnas Yunani, tim berjuluk Gli Azzurri itu berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Gol kemenangan Italia seluruhnya diciptakan di babak pertama. Adalah Nicolo Barella, Lorenzo Insigne, dan Leonardo Bonucci yang mencatatkan namanya di papan skor pada laga tersebut.

Mancini merasa cukup puas karena timnya bermain dengan baik pada pertandingan hari ini. "Kami berhasil bermain dengan baik karena kami mengawali pertandingan sesuai dengan apa yang kami inginkan," ujar Mancini di halaman resmi UEFA.

"Kami bermain dengan garis pertahanan yang tinggi dan kami bermain dengan baik dengan itu. Namun sayang di babak kedua kami bermain kurang baik, di mana kami seharusnya bisa membuat gol keempat kami," ujarnya.

Baca penuturan para skuat Italia mengenai permainan mereka di bawah ini.

1 dari 2

Kombinasi Sempurna

Pada kesempatan ini, Lorenzo Insigne menyatakan bahwa ia merasa Timnas Italia saat ini sudah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ia menilai ada keseimbangan yang bagus dalam skuat Italia sehingga performa mereka semakin membaik.

"Pelatih telah menciptakan grup yang sangat baik. Kami membutuhkan tim seperti ini jika kami ingin melaju jauh."

"Kami semua senang bisa bermain untuk Tim Nasional dan saya rasa itu terlihat jelas di atas lapangan. Ada beberapa pemain muda dan juga beberapa pemain veteran dengan pengalaman yang kaya dalam tim ini. Saya rasa ini adalah kombinasi yang sempurna."

2 dari 2

Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Penyerang Timnas Italia, Andrea Belotti juga merasa senang dengan kemenangan timnya hari ini. Ia percaya bahwa Timnas Italia masih bisa bermain lebih baik lagi di masa depan.

"Saya benar-benar senang dengan performa saya hari ini. Saya rasa sulit untuk mencari kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikan perasaan saya, karena bermain untuk Tim Nasional selalu menjadi mimpi untuk saya."

"Mancini agak marah karena di babak kedua kami tidak bermain sebaik di babak pertama, di mana kami tidak menekan lawan kami dengan ketat."

"Kami harus mengembangkan permainan kami lagi. Ketika anda menurunkan tempo permainan, maka segalanya akan menjadi aneh, di mana kami nyaris saja kebobolan pada laga ini. Namun yang terpenting saat ini kami sudah meraih kemenangan dan kedepannya kami harus mengurangi kesalahan kami." tandasnya.