FOLLOW US:


Mengapa Reece James Dikartu Merah Setelah Pertandingan Selesai?

15-10-2020 10:35

 | Yaumil Azis

Mengapa Reece James Dikartu Merah Setelah Pertandingan Selesai?
Aksi Reece James saat membela Timnas Inggris melawan Denmark di ajang UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020). © AP Photo

Bola.net - Ada yang aneh dalam laga UEFA Nations League antara Inggris melawan Denmark, Kamis (15/10/2020) dinihari tadi. Pemain The Three Lions, Reece James, mendapatkan kartu merah selepas pertandingan berakhir.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Denmark, di mana satu-satunya gol tercipta lewat eksekusi penalti Christian Eriksen. James bukan satu-satunya pemain yang mendapatkan kartu merah.

Bek Inggris yang sekarang memperkuat Manchester United, Harry Maguire, juga mendapatkan nasib serupa. Gara-gara itu, skuad besutan Gareth Southgate tersebut harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-31.

Namun yang aneh adalah Reece James. Wasit mengeluarkan kartu merah untuk penggawa Chelsea itu beberapa saat usai dirinya meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Gara-gara Emosi

Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, membeberkan analisisnya soal ini. Dalam pandangannya, James sangat kesal terhadap keputusan wasit hingga tak bisa menahan emosinya pasca pertandingan berakhir.

"Anda bisa melihat Jordan Henderson menariknya dari wasit karena tahu bahwa itu merupakan momen di mana salah satu rekan setim anda kehilangan kesabaran," ujarnya kepada Sky Sports.

"Ini sangat disayangkan karena saya pikir dia bermain dengan sensasional hari ini. Emosinya meluap melebihi dirinya. Saya tidak mencoba membuat alasan tapi wasitnya tidak berguna, " lanjutnya.

2 dari 2

Pujian untuk Reece James

Jelas, ini menodai perjalanan Reece James bersama Timnas Inggris. Padahal James mencatatkan debutnya sebagai starter bersama the Three Lions di pertandingan tersebut.

Ia tampil sejak menit awal dengan memainkan peran sebagai wingback kanan dalam formasi 3-4-2-1. Penampilannya cukup impresif hingga mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan, termasuk rekan setimnya sendiri.

Pemain Inggris lainnya, Declan Rice, berkata: "Reece James terlihat seperti telah memainkan 30-40 pertandingan pada malam ini. Saya bersama dia sejak U-8 dan tahu bahwa dia mampu. Dia adalah pemain muda yang fantastis."

"Saya tidak merasa kalau kartu merah itu bisa memengaruhi bagaimana positifnya apa yang kami lihat dari performanya. Reece James dan Mason Mount menciptakan peluang hebat untuk kami, namun kami gagal mencetak gol," pungkasnya.

(Metro)