FOLLOW US:


Mental Juara Cristiano Ronaldo: 100 Gol Saja Tidak Cukup

09-09-2020 09:20

 | Ari Prayoga

Mental Juara Cristiano Ronaldo: 100 Gol Saja Tidak Cukup
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengungkapkan kebanggaan dirinya usai mencatatkan rekor fantastis bersama Timnas Portugal dalam laga versus Swedia, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

Usai membawa timnya membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas fantastis, Ronaldo melengkapi malam istimewanya dengan gol kedua yang juga tercipta lewat proses indah.

Dua gol ini terasa semakin spesial karena membawa Ronaldo kini telah mencetak total 101 gol selama berseragam Portugal, sebuah catatan yang sungguh luar biasa.

1 dari 2

Kebanggaan Cristiano Ronaldo

Seusai pertandingan, Ronaldo pun mengunggah sebuah video berisikan cuplikan kompilasi beberapa gol dari total 101 gol yang ia ciptakan bersama Portugal.

"Sebuah kebanggaan yang luar biasa usai mencetak gol bersejarah bagi tim nasional kami!" tulis Cristiano Ronaldo dalam caption unggahan di Instagram pribadinya.

"Ketika mereka mengatakan pada saya bahwa saya bisa mencapai 100 gol, saya berkata itu tak cukup... 101 gol untuk Portugal," sambungnya.

2 dari 2

Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo menjalani debutnya bersama Timnas Portugal senior pada Agustus 2003 silam, kala usianya baru menginjak 18 tahun.

Ronaldo pun langsung menunjukkan kehebatannya sehingga ia sudah diberi amanat menjadi kapten ketika usianya baru menginjak 22 tahun.

Pada 2014 silam, Ronaldo menjadi top skorer sepanjang masa Portugal melewati catatan 47 gol milik Pauleta. Rekor tersebut bertahan hingga kini dan semakin sulit dikejar.

Puncak prestasi Ronaldo pun terjadi ketika ia sukses membawa Portugal menjadi juara di ajang EURO 2016 lalu, sebelum kemudian menjuarai ajang UEFA Nations League tahun lalu.

Sumber: Instagram @Cristiano