FOLLOW US:


Menuju Piala Eropa 2020, Italia Mulai Menebar Ancaman

16-11-2019 17:33

 | Yaumil Azis

Menuju Piala Eropa 2020, Italia Mulai Menebar Ancaman
Pemain Timnas Italia merayakan golnya ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (16/11/2019). © Twitter @Azzurri

Bola.net - Sudah sejak bulan lalu Timnas Italia dinyatakan lolos ke Piala Eropa 2020 yang digelar musim panas nanti. Tim asuhan Roberto Mancini tersebut melewati babak kualifikasi dengan torehan apik.

Mereka masuk dalam Grup J dengan negara lainnya seperti Yunani, Finaldina, Armenia, Bosnia-Herzegovina, dan Liechtenstein. Sudah sembilan pertandingan telah terlewati, dan Leonardo Bonucci dkk belum merasakan kekalahan sama sekali.

Lebih tepatnya, mereka berhasil menyapu bersih sembilan laga tersebut dengan torehan kemenangan. Alhasil, kini mereka duduk di puncak klasemen dengan torehan 27 poin. Unggul sembilan poin atas Finlandia yang menempati peringkat dua.

Pada hari Selasa (19/11/2019) mendatang, skuat berjuluk Gli Azzurri tersebut bekalan menghadapi Armenia. Mereka jelas berniat untuk mengakhiri partai yang digelar di Renzo Barbera tersebut dengan kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Italia Menebar Ancaman

Torehan Italia membuat sang kiper, Gianluigi Donnarumma, merasa semakin percaya diri. Ia yakin bahwa Italia bisa membawa serta performa yang mereka tunjukkan selama babak kualifikasi ke helatan Piala Eropa 2020 mendatang.

"Tentu saja kami bisa meneruskan torehan ini ke Piala Eropa 2020. Kami adalah tim yang hebat dan sepenuhnya sadar bahwa kami bisa bicara banyak di hadapan lawan," ujar kiper AC Milan tersebut kepada Rai Sport.

"Mari lewati pertandingannya satu demi satu dan lihat apa yang akan terjadi," lanjutnya.

2 dari 2

Italia Melampaui Rekor

Kemenangan atas Bosnia-Herzegovina dalam matchday ke-9 babak kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar hari Sabtu (16/11/2019) membuat Italia mencatatkan rekor baru. Mereka berhasil melewati rekor yang sudah bertahan sejak musim 1938/39.

Donnarumma tahu bahwa melampaui torehan tersebut bukanlah perkara yang mudah. Tetapi, ia percaya Azzurri mampu melewati rekor tersebut.

"Kami tahu ini takkan mudah, namun kami melakukannya dengan sangat baik dan menampilkan performa yang apik," tambah pria berumur 20 tahun tersebut.

"Kami selalu percaya akan diri sendiri dan ada keyakinan yang sangat kuat di dalam tim serta pelatih. Kami tahu bahwa kami adalah tim yang hebat dan mampu memenangkan semuanya," tutupnya.

(Football Italia)