FOLLOW US:


Meski Beda Klub, Daniel James Bisa Membantu Gareth Bale

06-09-2019 11:00

 | Richard Andreas

Meski Beda Klub, Daniel James Bisa Membantu Gareth Bale
Selebrasi Daniel James. © AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs mengaku sangat puas melihat perkembangan cepat Daniel James bersama Manchester United. Dia yakin James bakal membawa performa apik itu pada laga internasional.

Selama bertahun-tahun, Wales hanya bisa mengandalkan Gareth Bale pada kompetisi-kompetisi penting. Tentu situasi ini menyulitkan, Giggs tidak bisa mengutak-atik taktik timnya.

Kini, setidaknya beban Bale berkurang dengan adanya James. Pemain 21 tahun ini sudah mencetak tiga gol dalam empat laga Premier League sejak bergabung dengan Manchester United.

Giggs berharap James bisa membantu meringankan beban Gareth Bale. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Performa Apik

Sebagai pelatih, Giggs tentu sangat senang mendapati James dan Bale sudah produktif meski musim baru dimulai. Khusus soal James, dia yakin awal karier James di MU sudah berjalan baik.

"Mereka berdua bermain [untuk klub] dan keduanya dalam performa bagus, keduanya mencetak gol. Saya kira mereka sudah menantikan kesempatan untuk terlibat dalam pertandingan," tutur Giggs kepada Sky Sports.

"Dan [James] sudah melaju apik pada awal kariernya bersama MU dan dia berperan penting bagi kami dalam beberapa pertandingan terakhir - khususnya di musim panas lalu di bawah situasi sulit."

2 dari 2

Tidak Hanya Bale

Sebab itu, Giggs tak mau menempatkan Bale di bawah tekanan besar sebagai bintang utama Wales. Saat ini ada James yang bisa membantu, Bale bakal bermain lebih percaya diri.

"Ini tidak hanya tentang Gareth. Tentu saja dengan segala hal yang sudah dia perbuat, dengan kemampuannya, tekanan dan sorotan selalu kepadanya," sambung Giggs.

"Saya ingin sedikit meringankan tekanan itu darinya, kami tidak bisa terus bergantung padanya di setiap pertandingan. Kami punya talenta lain dalam skuad kami," tandas dia.

Sumber: Sky Sports