FOLLOW US:


Mulai Goyang Posisi De Gea di Tim Inti Spanyol, Begini Reaksi Kepa Arrizabalaga

12-10-2019 17:40

 | Richard Andreas

Mulai Goyang Posisi De Gea di Tim Inti Spanyol, Begini Reaksi Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga © AFP

Bola.net - Timnas Spanyol boleh percaya diri menatap Euro 2020 mendatang. Setidaknya mereka punya dua penjaga gawang level tinggi: David De Gea dan Kepa Arrizabalaga.

Selama bertahun-tahun, De Gea mendapatkan kehormatan sebagai kiper nomor satu El Matador pasca pensiunnya Iker Casillas. Namun, situasi itu berubah setahun terakhir.

Kiper Chelsea, Kepa, mulai dianggap sebagai pesaing yang layak untuk De Gea. Kepa dipercaya bermain sebagai starter pada empat dari lima laga terakhir Spanyol. De Gea ditepikan karena performanya yang merosot bersama MU.

Uniknya, sampai saat ini pelatih Spanyol, Roberto Moreno, belum menentukan siapa kiper nomor 1 timnya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Hanya Ingin Bermain

Bagi Kepa, situasinya yang sekarang jelas positif. Dia hanya ingin bermain dan bersaing secara sehat. Kepa sedang percaya diri dan ingin membantu tim semaksimal mungkin.

"Tujuan saya adalah untuk bermain. Setiap pemain ingin berada di starting XI. Saya jelas sedang percaya diri dan ingin membantu tim," buka Kepa dikutip dari Goal internasional.

"Jika saya termasuk yang terpilih sebagai starter, saya ingin memenangkan pertandingan itu. Saya merasa baik dan percaya diri."

"Benar, saya tidak banyak berpartisipasi pada Piala Dunia 2018 lalu, tapi sekarang saya lebih bisa membantu tim," lanjutnya.

2 dari 2

Rotasi Baik

Lebih lanjut, Kepa yakin perdebatan tentang persaingannya dengan De Gea ini hanya akan membantu tim. Persaingan internal selalu baik, dia yakin De Gea pun berpikiran sama. Yang terutama adalah tim.

"Setiap kali ada perdebatan tentang posisi di tim nasional, itu bagus - yang paling untung adalah tim. Kebijakan merotasi kiper sudah jadi hal biasa, Anda harus yakin pada diri sendiri," sambung Kepa.

"Komentar-komentar di media ini, saya tidak memperhatikannya. Kami hanya perlu menjawabnya di lapangan," tutupnya.

Sumber: Goal