FOLLOW US:


Neuer Kagumi Pertahanan Italia

15-06-2016 14:43
Neuer Kagumi Pertahanan Italia
Manuel Neuer © Bongarts
Bola.netBola.net - Salah satu inti kekuatan Italia di Piala Eropa 2016 adalah lini pertahanan mereka. Pelatih Antonio Conte membangun benteng solid yang dikawal barisan Juventus, yakni kiper Gianluigi Buffon serta trio bek Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Itulah salah satu faktor penentu kemenangan 2-0 Italia atas favorit Belgia dalam pertandingan pertama mereka di Grup E. Manuel Neuer, kiper nomor satu Jerman, memuji pertahanan Italia.

"Saya kagum pada pertahanan mereka," kata Neuer dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta.

"Dengan tiga pemain Juventus dan Daniele De Rossi, itu artinya mereka bisa menekan lawan dengan hingga lima pemain. Mereka semua bergerak bersama."

Apakah kemenangan Italia atas Belgia mengejutkan bagi Neuer? "Tidak," ujarnya.

Apakah Neuer tahu semua pemain Italia? "Ya, begitu saya melihatnya. Sulit mengetahui semua nama, tapi beberapa tidak karena sudah di tim nasional selama bertahun-tahun."

Bagaimana dengan Emanuele Giaccherini, pencetak satu gol ke gawang Belgia? "Tentu saja. Dia salah satu yang bermain di Munchen (dalam uji coba Jerman vs Italia bulan Maret lalu). Anda tak bisa melupakannya, karena dia selalu aktif dalam setiap permainan. Mungkin dia sekarang lelah setelah berlari tanpa henti di laga kemarin."

Ada peluang Jerman dan Italia bertemu di perempat final. "Untungnya bukan di semifinal," tegas Neuer.

Adu gengsi negara elite sepak bola Eropa bakal dimainkan hampir satu bulan penuh di Perancis. Tunjukkan dukunganmu untuk tim favorit dengan ikutan REXONA Caranya gampang, jawab tantangan REXONA: “Hal paling #MOGER apa yang akan kamu lakukan demi mendukung tim favorit langsung di Paris?”

Buat jawabanmu dalam bentuk video atau foto. Upload di Twitter atau Instagram disertai tagar #MOGERTOFRANCE dan #BOLANETMOGER sebelum 21 Juni 2016!