FOLLOW US:


Olivier Giroud Enggan Berkhayal Tingkat Tinggi Soal Rekor Thierry Henry

08-10-2020 10:15

 | Yaumil Azis

Olivier Giroud Enggan Berkhayal Tingkat Tinggi Soal Rekor Thierry Henry
Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, usai mencetak gol ke gawang Ukraina, Kamis (8/10/2020) © AP Photo

Bola.net - Pemain Chelsea, Olivier Giroud, enggan berkhayal berlebihan soal memecahkan rekor legenda Prancis, Thierry Henry. Sebab menurutnya, rekor tersebut masih cukup jauh dari tangannya.

Pada Kamis (8/10/2020) dinihari tadi, Giroud turut serta dalam skuad Prancis untuk melawan Ukraina di laga uji coba yang digelar di Stade de France. Ia berdampingan dengan striker Manchester United, Anthony Martial, di skema 4-1-2-1-2.

Kepercayaan yang diberikan sang pelatih, Didier Deschamps, terhadap pria berusia 34 tahun itu dibayar tuntas. Giroud berhasil mengantongi dua gol yang semuanya diciptakan di babak pertama.

Hasilnya, Les Blues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 7-1. Selain Giroud, penggawa lain seperti Eduardo Camavinga, Correntin Tolisso, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann juga turut membubuhkan namanya di papan skor.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Enggan Berkhayal Berlebihan

Dua gol yang dikantongi pada laga tersebut membuat Giroud sukses melampaui torehan Michel Platini untuk Prancis. Dan sekarang, ia hanya butuh sembilan gol untuk melampaui pencetak gol terbanyak Les Blues, Thierry Henry.

Sebagai informasi, Henry berhasil mencatatkan 51 gol dari 123 penampilan untuk Les Blues saat masih aktif bermain. Bukan jarak yang jauh, namun Giroud enggan berkhayal berlebihan saat ini.

"Kebanggaan besar, saya sangat senang bisa berjalan seperti ini. Ini akan menjadi momen yang emosional. Saya sangat senang terhadap tim, kami menunjukkan hal yang hebat," buka Giroud seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya pikir kami harus menentukan target, namun masih terlalu dini untuk berkata [apakah saya bisa mencapai rekor itu]. Kami akan lihat nanti saat saya sudah mencetak 46 atau 47 gol," lanjutnya.

2 dari 2

Tampil Apik di Hadapan Sang Legenda

Catatan 100 penampilan yang dicapai pada laga ini membuat Giroud bangga. Dan perlu diketahui bahwa dirinya berhasil melewati rekor milik Platini di hadapan pelatih Ukraina yang merupakan idolanya, Andriy Shevchenko.

Seperti halnya Giroud, Shevchenko adalah mantan pemain yang berposisi sebagai striker kala aktif bermain dulu. Sheva, panggilannya, sukses mengantongi total 342 gol di sepanjang karirnya dan pernah meraih trofi Liga Champions 2002/03.

"Dia adalah salah satu pemain favorit saya kala masih remaja. Saya menyapanya setelah pertandingan," ungkap Giroud yang sampai sekarang telah membukukan 225 gol di sepanjang karirnya.

"Dia kerap mengunjungi Chelsea sampai sekarang dan saya meminta seragamnya yang bertanda tangan, karena saya adalah fans beratnya. Ini juga sangat berarti buat saya," pungkasnya.

(Goal International)