FOLLOW US:


Pengaruh Ronaldo Sampai di Timnas Italia

24-03-2019 15:00
Pengaruh Ronaldo Sampai di Timnas Italia
Moise Kean. © AP

Bola.net - Italia sukses memulai langkah di Euro 2020 dengan sangat bagus. Pada laga pertama kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3) dini hari WIB, Italia sukses mengalahkan Finlandia dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol Italia disumbangkan oleh Nicolo Barella dan Moise Kean.

Di antara dua pencetak gol tersebut, nama Moise Kean paling banyak dibicarakan. Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku kagum dan bahkan tidak tahu sebeerapa hebat lagi Kean akan berkembang, segalanya ditentukan oleh Kean sendiri.

Kean merupakan pemain pertama yang lahir pada abad 21 yang sukses mencetak gol untuk timnas Italia. Hal ini membuktikan bahwa pemain muda ini memiliki bakat luar biasa, yang membuat Mancini rela mengambil risiko dengan memanggil dia ke tim nasional.

Uniknya, Kean mengaku banyak belajar dari Cristiano Ronaldo. Baca pengakuan wonderkid Juventus itu selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belajar dari Ronaldo

Sebagai pemain Juventus, Kean tentu bisa menyaksikan kehebatan Ronaldo setiap hari di sesi latihan. Sebab itu, dia mengaku perkembangannya ini tidak lepas dari pengaruh Ronaldo. Dia berusaha mencuri rahasia-rahasia kapten Portugal itu.

"Saya belajar dari Cristiano Ronaldo, di sesi latihan,saya mencuri rahasia-rahasianya," kata Kean dikutip dari The National.

"Saya selalu berusaha siap dan berlatih secara reguler supaya saya siap ketika kesempatan bermain itu tiba.

"Malam ini berjalan indah, tetapi saya tahu masih ada banyak rekor yang bisa dipecahkan dan saya berniat melakukan itu," imbuhnya.

2 dari 2

Gol Debut

Kean mengaku begitu gembira ketika mendapatkan panggilan ke timnas Italia. Begitu mendapatkan panggilan itu, dia langsung fokus untuk berlatih dan berusaha membuktikan kemampuannya. Kean puas karena bisa mencetak gol pertamanya.

"Ketika saya mendapatkan panggilan ini, saya langsung bersemangat, bergairah, dan berniat untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan."

"Ciro [Immobile] memberikan assist yang bagus untuk saya, dan berkat dia dan seluruh tim saya bisa mencetak gol, tandas dia.

Gol Kean ke gawang Finlandia ini membuatnya jadi pemain termuda nomor dua dalam sejarah yang bisa mencetak gol untuk tim nasional Italia.