FOLLOW US:


Prancis Menikam Ketika Islandia Mulai Kehabisan Tenaga

26-03-2019 13:17
Prancis Menikam Ketika Islandia Mulai Kehabisan Tenaga
Didier Deschamps © AP

Bola.net - Prancis menang 4-0 menjamu Islandia pada pertandingan keduanya di kualifikasi EURO 2020 Grup H, Selasa (26/3). Tiga dari empat gol Prancis tercipta di babak kedua, ketika Islandia mulai kehabisan tenaga.

Prancis memukul Islandia di Stade de France lewat gol-gol Samuel Umtiti menit 12, Olivier Giroud menit 68, Kylian Mbappe menit 78, dan Antoine Griezmann menit 84.

Islandia mampu sedikit mengimbangi Prancis di babak pertama. Les Bleus pun cuma unggul 1-0 melalui gol Umtiti yang bertahan hingga jeda.

Namun perlawanan Islandia mengendur di babak kedua. Pasukan Didier Deschamps bisa mencetak tiga gol tambahan lewat Giroud, Mbappe dan Griezmann untuk memastikan kemenangan telak mereka.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2

Dua Hasil Memuaskan

Di laga pertamanya, Prancis menang 4-1 atas tuan rumah Moldova lewat gol-gol Antoine Griezmann, Raphael Varane, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Di pertandingan kedua, menjamu Islandia, Prancis kembali mencetak empat gol ke gawang lawannya.

"Ketika mereka mulai kelelahan, kami mendapatkan lebih banyak ruang dan membuat mereka semakin kehabisan tenaga," kata Deschamps setelah laga melawan Islandia, seperti dikutip UEFA.com.

"Para penyerang kami mencetak gol lagi."

"Kami telah mencetak delapan gol dan meraih enam poin, dan itu benar-benar memuaskan. Saya begitu menikmati permainan tim saya dan atmosfernya fantastis."

Giroud, Griezmann dan Mbappe masing-masing telah mencetak dua gol untuk Prancis di kualifikasi ini.

"Para penyerang saling memahami satu sama lain dan mereka efektif. Ketika saya melihat bagaimana Kylian [Mbappe] dan Antoine [Griezmann] saling melengkapi, bahkan bukan cuma dengan bola, saya bisa melihat kalau ikatan itu terbangun dengan seringnya mereka bermain bersama," pungkas Deeschamps.

2 dari 2

Jadwal Prancis Berikutnya

Prancis memimpin klasemen sementara Grup H dengan enam poin. Turki di peringkat dua juga telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, tapi selisih golnya (+6) kalah dari Prancis (+7).

Sementara itu, di bawah mereka adalah Albania (3), Islandia (3), Andorra (0) dan Moldova (0).

Pada pertandingan ketiga, 8 Juni mendatang, Prancis akan main tandang melawan Turki. Tiga hari kemudian, Prancis akan kembali main tandang, yakni melawan Andorra.