FOLLOW US:


Raheem Sterling, Pahlawan Hat-trick Inggris Panutan Jadon Sancho

23-03-2019 20:05
Raheem Sterling, Pahlawan Hat-trick Inggris Panutan Jadon Sancho
Raheem Sterling © AP

Bola.net - Inggris melalui laga pertamanya di kualifikasi EURO 2020 Grup A dengan sempurna. Three Lions membantai Republik Ceko di Wembley lima gol tanpa balas.

Raheem Sterling menjadi pahlawan kemenangan Inggris dengan hat-trick yang diciptakannya. Satu gol Inggris lainnya dicetak oleh kapten Harry Kane (penalti) dan satu gol lainnya dari bunuh diri Tomas Kalas.

Gol pembuka penyerang klub Manchester City tersebut di laga ini, pada menit 24, tercipta dari assist Jadon Sancho.

Sancho, 18, adalah bintang muda Borussia Dortmund yang dalam laga ini menjadi starter untuk pertama kalinya dengan seragam Three Lions. Dia mengaku puas, terutama karena bisa bermain bersama panutannya - Sterling.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Pemain Hebat

"Dia (Sterling) pemain hebat," kata Sancho kepada beIN Sports. "Kita bisa melihatnya di dalam maupun luar lapangan."

"Dia orang yang rendah hati dan saya benar-benar senang bisa satu lapangan dengannya. Saya jelas melihat dia sebagai panutan, dan menjadi starter bersamanya rasanya luar biasa."

Inggris telah mengawali langkah dengan sempurna. Kemenangan atas Ceko bisa jadi suntikan moral untuk lawatan ke Montenegro di laga berikutnya.

"Ini pertandingan hebat buat kami, awal yang bagus dengan kemenangan 5-0 di kandang dan rasanya spesial. Terlebih lagi, saya mendapatkan start pertama saya untuk Inggris di hadapan keluarga."

"Saya yakin mereka akan merasa bangga pada saya," pungkasnya.