FOLLOW US:


Raih 5 Trofi, Musim Bernardo Silva Luar Biasa

10-06-2019 11:00

 | Richard Andreas

Raih 5 Trofi, Musim Bernardo Silva Luar Biasa
Bernardo Silva Rayakan Golnya Ke Gawang Manchester United © AP Photo

Bola.net - Bernardo Silva dinobatkan sebagai pemain terbaik final UEFA Nations League (UNL) setelah Portugal jadi juara dengan mengalahkan Belanda 1-0. Gelar itu menutup musim yang luar biasa untuk Bernardo Silva.

Bernardo telah menjalani musim yang luar biasa bersama Manchester City, yakni dengan treble domestik. Seakan-akan tak puas, dia masih melanjutkan musim apik itu bersama timnas Portugal.

Bernardo-lah yang membuat assist untuk satu-satunya gol Portugal yang dicetak Goncalo Guedes. Portugal sukses mencetak sejarah sebagai negara pertama yang menjuarai UNL, dan Bernardo adalah bagian dari sejarah itu.

Assist itu membuktikan betapa hebatnya kemampuan Silva. Dia mampu mengelabui Virgil van Dijk dan melepaskan umpan yang bisa dimanfaatkan Guedes.

"Hanya ada sedikit pemain yang bisa membuat umpan seperti itu. Saya kira Virgil van Dijk tidak menyadari betapa cepatnya Bernardo Silva memahami situasi itu," kata Jamie Redknapp kepad Sky Sports.

Trofi UNL ini adalah trofi kelima yang diraih Bernardo Silva musim ini. Community Shield, Premier League, Fa Cup, dan Carabao Cup sudah terlebih dahulu dia raih. Dia menjalani musim yang luar biasa baik di level klub maupun internasional.

"Bagi saya, mengakhiri musim seperti ini sungguh luar biasa. Saya sangat, sangat puas dengan musim saya," ujar Bernardo Silva.

Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Bagi Silva, trofi UNL sangat penting karena dia tidak masuk dalam skuad Portugal yang menjuarai Euro 2016 lalu. Dia yakin trofi itu akan jadi awal perjalanannya yang luar biasa bersama timnas.

"Sangat senang bisa mengakhirinya dengan cara ini dan dengan orang-orang fantastis yang membantu kami dalam dua pertandingan terakhir, dan sekarang waktunya beristirahat serta mempersiapkan diri untuk musim baru dan mencoba tampil lebih baik lagi," sambung Silva.

"Saya sangat bangga, yang paling penting adalah Portugal jadi juara. Saya sangat bangga telah meraih gelar pertama untuk negara saya dan tentu saja jika anda menambahkan itu pada pernghargan individual, segalanya jadi lebih baik."

"Saat ini, saya sangat bahagia," tandasnya.