FOLLOW US:


Rashford Digadang-gadang Bakal Jadi Bintang Timnas Inggris

23-03-2016 04:59

 | Thierry Henry

Rashford Digadang-gadang Bakal Jadi Bintang Timnas Inggris
Marcus Rashford. © AFP
Bola.netBola.net - Legenda Arsenal, Thierry Henry, memprediksi bahwa suatu saat nanti, Marcus Rashford akan bisa menjelma menjadi pemain bintang bagi timnas Inggris.

Nama Rashford mencuat di pertengahan musim ini setelah terus dipercaya oleh Louis Van Gaal untuk terus mengawal lini depan Manchester United. Ia diorbitkan oleh Van Gaal menyusul cederanya Wayne Rooney dan Anthony Martial kala itu.

Pemain yang masih berusia 18 tahun itu menjawab tantangan Van Gaal dengan baik. Ia mampu tampil enerjik dan tak gentar menghadapi para pemain yang lebih berpengalaman. Alhasil sejauh ini sudah lima gol plus satu assist ia sumbangkan bagi Setan Merah.

Performa apiknya itu membuat banyak pihak mendesak Roy Hodgson memanggilnya kedalam skuat utama The Three Lions yang akan berangkat ke Euro 2016 mendatang. Henry lantas menyebut bahwa jika Hodgson melakukan hal itu maka hal tersebut bukanlah tindakan yang bijaksana.

Akan tetapi, legenda sepakbola Prancis itu mengatakan bahwa Rushford bisa menjadi bintang besar bagi skuat Inggris di kemudian hari.

"Saya setuju dengan kepala akademi MU Nicky Butt bahwa saat ini masih terlalu dini bagi orang-orang untuk bermimpin melihat Rashford bermain di Euro dengan Inggris di bulan Juni nanti," ujar Henry pada The Sun.

"Namun jika ia diberi waktu dan kesempatan untuk berkembang dengan layak, ia bisa menjadi bintang di level internasional di masa depan," cetusnya.