FOLLOW US:


Redknapp Minta Inggris Jadikan Carrick Seperti Pirlo

02-04-2015 22:01

 | Michael Carrick

Redknapp Minta Inggris Jadikan Carrick Seperti Pirlo
Michael Carrick © AFP
Bola.net - Jamie Redknapp meminta Roy Hodgson menjadikan Michael Carrick sebagai pengatur utama serangan timnas Inggris, layaknya Andrea Pirlo bagi Italia.

Hal tersebut dilontarkan mantan gelandang timnas Inggris itu setelah ia menyaksikan Carrick tampil menawan kala The Three Lions bertarung lawan timnas Italia di laga persahabatan di Turin awal pekan ini.

Gelandang 33 tahun itu tampil apik ketika dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua. Hadirnya Carrick pun memberikan dampak besar pada The Three Lions karena mereka bisa tampil jauh lebih baik dari babak pertama.

Oleh karena itulah, Redknapp menyarankan Hodgson agar mau membangun tim yang bisa memaksimalkan kelebihan Carrick, terutama dalam membangun serangan dengan umpan-umpan terukurnya. Mirip dengan yang dilakukan tim Azzurri pada Pirlo.

"Laga Selasa malam lalu melawan Italia bisa jadi merupakan laga paling penting bagi Carrick di timnas Inggris. Perbedaan antara babak pertama dan kedua bagaikan siang dan malam. Ketika Carrick masuk, Inggris mulai bermain apik," tulis Redknapp pada kolomnya untuk Daily Mail.

"Walaupun sekarang usianya 33 tahun, belum terlambat untuk membangun tim yang sesuai dengannya. Jika saya adalah Manajer timnas Inggris, itulah yang akan saya lakukan. Lihatlah Andrea Pirlo. Usianya 36 tahun bulan depan dan permainannya berkembang di usia tua. Umpan-umpannya mengoyak skuat Inggris di Piala Dunia 2014 dan ia dipuji-puji di Italia. Mengapa kita tak mencintai Carrick dengan cara yang sama?" serunya. (dm/dim)