FOLLOW US:


Republik Ceko vs Inggris, Mason Mount Jadi Starter?

11-10-2019 17:00

 | Serafin Unus Pasi

Republik Ceko vs Inggris, Mason Mount Jadi Starter?
Mason Mount, Inggris © AP Photo

Bola.net - Sebuah bocoran informasi beredar mengenai laga Kualifikasi Euro 2020 antara Republik Ceko melawan Inggris dini hari nanti. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate diberitakan bakal memberikan kesempatan bagi Mason Mount menjadi starter.

Dini hari nanti, Timnas Inggris akan melakoni laga krusial di kualifikasi Euro 2020. Mereka bakal dipastikan lolos ke Euro 2020 jika bisa menaklukan Republik Ceko nanti.

Sejak awal pekan kemarin, Timnas Inggris sudah mempersiapkan laga ini dengan matang. Southgate juga diberitakan sudah memiliki gambaran mengenai starting 11 yang akan ia turunkan di laga ini.

The Telegraph mendapat bocoran mengenai susunan pemain Timnas Inggris di laga itu. Southgate diberitakan bakal menurunkan Mason Mount sejak menit pertama.

Mengapa Mount dijadikan starter di laga melawan Republik Ceko nanti? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Performa Apik

Southgate memutuskan memberikan posisi starter kepada Mount setelah melihat performa apik sang pemain bersama Chelsea.

Musim ini Mount menjadi pemain andalan Frank Lampard di skuat Chelsea. Ia berhasil mencetak empat gol dari delapan pertandingan EPL musim ini.

Ia juga menunjukkan performa yang apik di sesi latihan Inggris sehingga Southgate menilai sang pemuda sudah siap untuk menjadi starter di skuatnya.

2 dari 3

Starter Pertama

Momen ini akan menjadi momen yang membanggakan bagi Mount, karena ia akan menjadi starter untuk pertama kalinya di Timnas Inggris senior.

Pada bulan lalu, Mount sejatinya sudah dipanggil oleh Southgate. Namun ia hanya menjadi pemain cadangan saat The Three Lions menghadapi Kosovo dan Bulgaria.

Pada saat itu Southgate lebih memilih memainkan Ross Barkley untuk bermain sebagai starter, sehingga momen ini akan menjadi momen yang krusial bagi karir Mount.

3 dari 3

Tandem Bermain

Selain Mount, Southgate juga diberitakan akan menjadikan Declan Rice sebagai starter pada pertandingan ini.

Southgate merasa ada chemistry yang bagus antara Mount dan Rice sehingga keduanya diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik untuk tim Inggris.

(The Telegraph)