Rooney Didukung Sir Bobby Charlton Pecahkan Rekor Gol Inggris

Bola.net | 8 September 2014 21:27
Rooney butuh 9 gol lagi untuk menjadi top skorer Inggris (c) AFP
- Legenda hidup sepak bola Inggris, Sir Bobby Charlton memang sudah pensiun sejak usainya Piala Dunia 1970. Tapi beliau memiliki rekor 49 gol bersama The Three Lions yang belum terpecahkan sampai saat ini.


Kapten baru Inggris, Wayne Rooney saat ini berdiri sebagai pencetak gol terbanyak keempat di tim nasionalnya dengan jumlah 41 gol. Di atas Rooney ada Jimmy Greaves (44 gol) dan Gary Lineker (48 gol).


Charlton yang saat ini berusia 76 tahun, memberi dukungan pada Rooney untuk memecahkan rekor golnya di Inggris.


"Rooney berniat mematahkan rekor saya, yang sudah lama tak tersentuh. Saya katakan padanya untuk tak terlalu khawatir. Ia mendapatkan dukungan saya. Saya akan senang bila ia memecahkannya." ujar sang legenda pada Press Association Sport.


Sebelumnya Rooney sudah melewati rekor gol Chalrton di Manchester United. Jumlah gol Rooney bersama The Red Devils adalah 249 sementara gol Charlton sebanyak 217.


Karena itu, Charlton sama sekali tak keberatan bila rekor golnya di Inggris nantinya dipecahkan oleh pemain yang sama, Wayne Rooney.


Rooney akan kembali beraksi bersama Inggris saat dijamu Swiss dalam kualifikasi Euro 2016 pada Selasa (09/09) dini hari. [initial]


 (gua/dct)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR