FOLLOW US:


Rooney Himbau Fans Inggris Agar Menghindar Dari Masalah

13-06-2016 22:24

 | Wayne Rooney

Rooney Himbau Fans Inggris Agar Menghindar Dari Masalah
Wayne Rooney © AFP
Bola.netBola.net - Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, meminta para suporter The Three Lions agar menjauh dari masalah di sisa pergelaran Euro 2016 ini di Prancis

Suporter Inggris memang dikenal militan dalam membela skuat The Three Lions. Mereka pasti akan berangkat kemanapun tim kesayangannya itu berlaga, termasuk di Prancis kali ini.

Namun mereka seringkali terlibat dalam masalah, dan yang paling sering adalah perkelahian antar suporter. Contoh terbarunya adalah saat Inggris bersua dengan Rusia di hari Minggu (12/06) kemarin. Sebelum, saat laga dilangsungkan dan sesudahnya, mereka terlibat keributan dan tawuran dengan fans Rusia di dalam maupun di luar stadion.

Alhasil, UEFA pun mengancam akan mendepak Inggris, dan juga Rusia, keluar dari kompetisi tersebut jika fans mereka terlibat keributan lagi. Hal itu membuat Rooney mengeluarkan himbauan pada para fans The Three Lions agar menjauh dari masalah selama pentas Euro ini berlangsung.

"Saya ingin berterima kasi pada para fans Inggris atas dukungannya di dalam stadion saat lawan Rusia dan kami akan melakoni laga besar lawan Wales. Saya ingin meminta para fans, jika Anda tak punya tiket, tolong jangan berangkat (ke Prancis)," serunya seperti dilansir BT Sport.

"Dan untuk para fans yang memiliki tiket, tetap jaga keselamatan, berpikirlah dengan sehat dan teruskan dukungan Anda yang hebat pada para pemain. Terima kasih," tutupnya.