FOLLOW US:


Sedang Banjir Pujian, Bonucci Jaga Kean Agar Merendah

25-03-2019 03:48

 | Leonardo Bonucci

Sedang Banjir Pujian, Bonucci Jaga Kean Agar Merendah
Moise Kean © Twitter @Azzurri

Bola.net - Bek Timnas Italia sekaligus Juventus, Leonardo Bonucci, terkesima dengan segudang potensi yang dimiliki oleh Moise Kean. Harapannya, pemain berumur 18 tahun tersebut tetap merendah dan tetap belajar dari sosok-sosok besar di sekelilingnya.

Kean membubuhkan namanya di papan skor saat Italia bertemu dengan Finlandia dalam laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/2) kemarin. Berkat satu golnya, Gli Azzurri pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Ini bukan kali pertama Kean mencuri perhatian publik. Saat bersama timnya, Juventus, ia sempat kebanjiran pujian lantaran berhasil mencetak brace kala bertemu Udinese di laga lanjutan Serie A pada awal bulan Maret ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Minta Kean Merendah

Gol ke gawang Finlandia merupakan yang pertama untuk Kean, dan diyakini akan datang lebih banyak lagi di kemudian hari. Bonucci pun percaya akan hal itu, namun ia berharap jebolan akademi Juventus itu tidak terlalu diterbangkan tinggi oleh pujian.

"Kean ditakdirkan untuk jadi orang hebat. Dia memiliki kualitas serta kekuatan," tutur Bonucci kepada Rai Sport usai pertandingan.

"Jadi elemen yang harus ia pegang adalah kerendahan hati serta fokus untuk terus belajar dari mereka yang berada di sekelilingnya," tambah mantan pemain AC Milan tersebut.

2 dari 3

PR Italia Masih Banyak

Pertandingan itu sendiri berjalan cukup berat bagi Italia, terutama saat mereka sedang unggul satu gol. Terima kasih untuk gol Kean, performa Gli Azzurri tampak jauh lebih baik di sisa-sisa menit permainan.

"Kami mencoba terlalu keras untuk mendapatkan gol kedua dan melakukan beberapa resiko, tapi begitu kami mencetak gol dengan Kean, semuanya terasa lebih sederhana," tambahnya.

"Masih ada banyak hal yang harus kami perbaiki, tapi setelah berpisah lima bulan, penting bagi kami untuk menyesuaikan pergerakan serta taktik di Nazionale," tandasnya.

Kemenangan atas Finlandia membuat Italia kini menduduki peringkat dua klasemen Grup J. Selanjutnya, skuat besutan Roberto Mancini tersebut akan menghadapi Liechtenstein pada hari Rabu (27/3) di Ennio Tardini, Parma.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Moise Kean, remaja 16 tahun ini cetak sejarah bersama Juventus pada laga kontra Pescara dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-13.