FOLLOW US:


Seperti Real Madrid, Timnas Wales Juga Dibuat Pusing Oleh Gareth Bale

12-06-2019 08:41

 | Yaumil Azis

Seperti Real Madrid, Timnas Wales Juga Dibuat Pusing Oleh Gareth Bale
Gareth Bale © AFP

Bola.net - Tidak hanya di Real Madrid, Gareth Bale pun membuat pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, harus memutar otak lebih keras. Hingga sekarang, legenda Manchester United itu masih mencari tempat yang pas agar sang pemain bisa tampil lebih efektif.

Bale membuat penggemar Real Madrid kecewa dengan sajian penampilannya di sepanjang musim 2018/2019. Setelah diberi porsi bermain lebih banyak ketimbang musim sebelumnya, catatan golnya justru menunjukkan penurunan yang signifikan.

Sang pelatih, Zinedine Zidane, bahkan sampai harus memarkirnya di tiga laga terakhir La Liga. Dan belakangan ini, namanya terus disebut-sebut telah masuk dalam daftar jual Real Madrid pada bursa transfer musim panas.

Masalah Bale berlanjut hingga ke level timnas. Kala membela Wales melawan Hungaria di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6), penyerang berumur 29 tahun tersebut gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Momen tersebut terjadi pada menit ke-60. Setelah mendapatkan umpan mendatar dari rekan setimnya, Gareth Bale hanya tinggal menaklukkan kiper Hungaria saja. Namun ia justru melepaskan tembakan pelan yang mudah ditangkap oleh penjaga gawang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sulit Temukan Posisi Bale

Secara keseluruhan, kontribusi Bale di tengah lapangan tidak terlihat begitu jelas. Giggs sampai kebingungan untuk menemukan posisi yang tepat agar ia bisa tampil lebih efektif. Terlebih dengan banyaknya amunisi di sektor depan Wales saat ini.

"Selalu sulit untuk menemukan tempat yang pas agar Gareth bisa efektif. Kami punya begitu banyak pemain yang bisa bermain di sisi kanan atau sebagai nomor 10," tutur Giggs kepada awak media, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dalam beberapa tahun terakhir Gareth sudah membuktikan bahwa dirinya bisa bermain di depan, sebagai nomor 10, dan di sisi kanan. Adalah tugas saya untuk mendapatkan posisi terbaiknya juga pemain lainnya," lanjutnya.

2 dari 2

Dipengaruhi Faktor Fisik

Padahal di sesi latihan Wales, Giggs sudah mencoba Bale pada posisi yang sama. Hasilnya pun terbilang apik. Sehingga, ia percaya bahwa itu bukanlah satu-satunya masalah yang dialami oleh mantan pemain Tottenham tersebut.

Giggs yakin bahwa kondisi fisik juga menjadi faktor pendukung buruknya performa Gareth Bale. Seperti yang diketahui, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir Real Madrid di La Liga.

"Saya telah berkata sebelumnya, di kamp latihan ia bermain baik, di posisinya yang sekarang juga apik. Sisi kebugarannya juga sedang sulit karena tidak bermain dalam waktu lama," tambahnya.

"Cara bermainnya juga, itu adalah lari cepat dengan intensitas yang tinggi. Itu berat. Tapi dia baik-baik saja di posisi itu," tandasnya.