FOLLOW US:


Timnas Inggris Diklaim Bakal Melaju Jauh di Euro 2020

19-11-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Inggris Diklaim Bakal Melaju Jauh di Euro 2020
Timnas Inggris © AP Photo

Bola.net - Sebuah rasa optimistis diapungkan Marcus Rashford. Penyerang Timnas Inggris itu percaya bahwa timnya bakal melaju jauh di Euro 2020 mendatang.

Timnas Inggris sendiri berhasil memastikan diri lolos ke Euro 2020. Mereka finish sebagai juara grup A sehingga mereka berhak mendapatkan satu tiket ke putaran final kompetisi akbar antar negara Eropa tersebut.

Sejak ditangani Gareth Southgate, Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018 dan menjadi juara tiga UEFA Nations League. Untuk itu The Three Lions diyakini bakal menjadi kandidat kuat untuk juara Euro mendatang.

Rashford sendiri menegaskan bahwa timnya tidak takut akan terbebani dengan ekspektasi yang ada. "Kami sudah berhadapan dengan ekspektasi itu dalam 18 bulan terakhir," ujar Rashford yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang penyerang di bawah ini.

1 dari 3

Bisa Atasi Tekanan

Rashford menilai bahwa timnya sudah mengatasi tekanan yang ada dengan baik, sehingga ia yakin timnya tidak akan terbebani di Euro 2020 nanti.

"Kami tidak menciut karena tekanan selama pertandingan kualifikasi. Di masa lalu ada tekanan yang besar mengenai performa dan juga gaya bermain tim ini."

"Bagi saya, mengamankan partai kualikasi ini bukan sesuatu yang harus dirayakan karena saya selalu merasa kami harus memenangkan setiap pertandingan di babak kualifikasi ini."

2 dari 3

Berikan yang Terbaik

Rashford juga meyakini bahwa tekanan untuk timnya memenangkan Euro 2020 akan sangat besar, terutama karena Inggris sudah lama puasa gelar.

Untuk itu ia dan timnya berjanji akan bekerja keras untuk memenangkan turnamen akbar itu.

"Saya sendiri ingin tim ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saya tahu bahwa tim ini akan mendapatkan penghakiman di turnamen di musim panas nanti, sehingga kami harus mempersiapkan diri untuk itu." ia menandaskan.

3 dari 3

Akhir Sempurna

Timnas Inggris sendiri menutup perjalanan mereka di kualifikasi Euro 2020 dengan hasil yang sempurna.

Mereka mengalahkan Montenegro dengan skor 7-0 dan mengalahkan Kosovo dengan skor 4-0.

(Goal International)