FOLLOW US:


Bukan Jerman, Joachim Loew Sebut 6 Tim Unggulan di Euro 2020

19-11-2019 08:49

 | Asad Arifin

Bukan Jerman, Joachim Loew Sebut 6 Tim Unggulan di Euro 2020
Joachim Loew © DFB Twitter

Bola.net - Timnas Jerman sudah pasti bakal masuk dalam daftar tim unggulan di Euro 2020 mendatang. Namun, pelatih Joachim Loew justru melihat ada enam tim lain yang punya peluang lebih besar dibanding Jerman.

Jerman dipastikan lolos ke Euro 2020. Jerman untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B dengan meraih 18 poin. Masih ada satu laga tersisa di Grup B, yang tidak berpengaruh pada kelolosan Jerman.

Jerman tampil bagus sepanjang babak kualifikasi. Marco Reus dan kolega hanya sekali kalah, yakni ketika berjumpa Jerman. Pada enam laga lainnya, Jerman selalu menang. Jerman mencetak 24 gol dan kebobolan enam gol.

Catatan apik di babak kualifikasi dan tradisi besar Jerman di sepak bola sudah pasti membuat mereka menjadi unggulan di Euro 2020. Namun, Joachim Loew justru tidak berpikir seperti itu. Baginya, masih ada tim lain yang lebih diunggulkan.

1 dari 2

6 Tim di Atas Jerman

Menurut Joachim Loew, ada beberapa tim lain yang lebih berpeluang meraih gelar juara Euro 2020 dibanding Jerman. Tim-tim tersebut juga tampil bagus pada babak kualifikasi. Karena itu, Joachim Loew enggan menyebut Jerman sebagai unggulan.

"Tim seperti Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, Belgia dan Belanda ada di depan Jerman," kata Joachim Loew dikutip dari Marca.

"Mereka telah melakukan perombakan generasi. Tapi saya tidak melihat Jerman sebagai favorit untuk Euro 2020," sambungnya.

Inggris melaju ke Euro 2020 tanpa pernah kalah di babak kualifikasi. Belgia dan Italia punya catatan lebih bagus. Kedua negara selalu menang di fase grup. Bahkan, Belgia hanya sekali kebobolan dari 10 laga yang dimainkan.

2 dari 2

Jerman Bidik Puncak Klasemen

Jerman akan memainkan laga terakhir babak Kualifikasi Euro 2020 melawan Irlandia Utara, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Andai menang pada laga terebut, maka Jerman bakal berada di puncak klasemen Grup C dengan meraih 21 poin.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain saya. Kami melakukan perombakan skuad dan kemudian serangkaian perombakan lagi karena lebih dari 10 pemain cedera," kata Joachim Loew.

"Terlepas dari semua ini, kami lolos ke Euro 2020 dengan nyaman," kata Joachim Loew.

Jerman memang dihadapkan pada masalah cedera yang para pemain kuncinya. Salah satu cedera yang krusial yakni Niklas Sule. Bek tengah Bayern Munchen tersebut mengalami cedera parah dan diprediksi belum sembuh saat Euro 2020 dimulai.

Sumber: Marca