FOLLOW US:


Timnas Inggris Pulangkan Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United

04-09-2019 07:21

 | Ari Prayoga

Timnas Inggris Pulangkan Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United
Aaron Wan-Bissaka © AP Photo

Bola.net - Kebersamaan Aaron Wan-Bissaka di skuat Inggris untuk jeda internasional kali harus usai setelah ia menderita cedera dan terpaksa dipulangkan ke klubnya, Manchester United.

Performa impresif yang diperlihatkan Wan-Bissaka bersama Crystal Palace musim lalu serta Manchester United pada awal musim ini membuat namanya dipanggil ke tim nasional asuhan Gareth Southgate.

Pada jeda internasional kali ini, Inggris dijadwalkan menjamu Bulgaria pada Sabtu (7/9/2019) dan Kosovo tiga hari berselang.

1 dari 2

Tak Ada Pengganti

Ini merupakan pemanggilan ke tim nasional senior Inggris pertama bagi Wan-Bissaka. Sayang ia terpaksa pulang lebih cepat akibat menderita cedera.

Lewat pernyataan di laman resmi mereka, federasi sepak bola Inggris FA menyatakan bahwa Wan-Bissaka dikembalikan ke klubnya karena mendapat cedera punggung.

Southgate pun memilih tak memanggil pemain pengganti Wan-Bissaka karena ia sudah memiliki Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier di pos bek kanan.

2 dari 2

Performa Impresif Wan-Bissaka

Meski berstatus pemain anyar, akan tetapi kehadiran Wan-Bissaka langsung memberikan dampak positif bagi Manchester United. Dari empat laga di Premier League, full-back 21 tahun itu menjadi pemain dengan tekel paling banyak.

Wan-Bissaka melepas 10 tekel pada laga lawan Southampton akhir pekan kemarin. Sebelumnya, Wan-Bissaka melepas sembilan tekel lawan Wolves dan delapan ketika melawan Palace.

Sumber: FA