FOLLOW US:


Virgil van Dijk Tinggalkan Timnas Belanda Lebih Awal, Ada Apa?

18-11-2019 17:40

 | Serafin Unus Pasi

Virgil van Dijk Tinggalkan Timnas Belanda Lebih Awal, Ada Apa?
Virgil Van Dijk © PA

Bola.net - Sebuah kabar terungkap mengenai skuat Timnas Belanda jelang menghadapi Estonia. Skuat Die Oranje tidak akan diperkuat sang kapten, Virgil van Dijk di pertandingan tersebut.

Timnas Belanda akan memainkan pertandingan terakhir di kualifikasi Euro 2020 pada hari Rabu (20/11) dini hari nanti. Mereka akan berhadapan dengan Estonia di Amsterdam.

Laga ini bisa dikatakan menjadi laga formalitas belaka. Maklum, Die Oranje sudah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 setelah menang melawan Irlandia Utara pada minggu lalu.

Van Dijk yang bermain penuh selama 90 menit di laga tersebut, dipastikan tidak akan membela Timnas Belanda saat melawan Estonia nanti.

Mengapa Van DIjk harus absen? Baca pernyataan resmi Timnas Belanda di bawah ini.

1 dari 3

Alasan Personal

Menurut pernyataan resmi yang dikeluarkan KNVB, Van Dijk harus meninggalkan Timnas Belanda lebih awal karena ada urusan pribadi.

"Pelatih Tim Nasiona, Ronald Koeman tidak bisa memainkan Virgil van Dijk pada pertandingan hari Selasa [Rabu Dini hari WIB] melawan Estonia,"

"Kapten dari Timnas Belanda harus meninggalkan Tim karena ada masalah pribadi dan ia sudah meninggalkan pemusatan pelatihan Belanda." bunyi pernyataan resmi tersebut.

2 dari 3

Tidak Cedera

Pada pernyataan resmi tersebut, tidak disebutkan apa alasan pribadi yang membuat Van Dijk harus absen melawan Estonia.

Namun menurut sejumlah lapooran dari media Belanda, Van Dijk tidak mengalami cedera. Untuk itu ia benar-benar meninggalkan pemusatan latihan ini karena masalah pribadi.

Untuk itu sang bek diharapkan bisa tampil saat Liverpool menghadapi Crystal Palace di akhir pekan nanti.

3 dari 3

Pengganti

Dengan absennya Van Dijk, ada satu posisi yang lowong di skuat Belanda melawan Estonia.

Ada Nathan Ake, Stefan De Vrij dan Joel Veltman yang akan menjadi tandem Matthijs De Ligt di jantung pertahanan Die Oranje.

(KNVB)