FOLLOW US:


Roy Keane Puji Marcus Rashford: Gol yang Brilian!

18-11-2019 13:58

 | Asad Arifin

Roy Keane Puji Marcus Rashford: Gol yang Brilian!
Marcus Rashford © AFP

Bola.net - Marcus Rashford turut mencetak satu gol saat Inggris menang dengan skor 4-0 atas Kosovo. Gol pemain berusia 22 tahun tersebut kemudian mendapat pujian dari Roy Keane.

Marcus Rashford awalnya hanya duduk di bangku cadangan saat Inggris berjumpa Kosovo di Kualifikasi Euro 2020, Senin (18/11/2019) dini hari WIB di Stadiumi Fadil Vokrri.

Inggri sudah lolos ke Euro 2020 sebelum berjumpa Kosovo. Jadi, laga ini tidak memberi tekanan bagi tim arahan Gareth Southgate. Meskipun begitu, Inggris tetap tampil dengan tim terbaiknya.

Inggris menang dengan skor 4-0 lewat gol yang dicetak Harry Winks, Harry Kane, Marcus Rashford, dan Mason Mount. Inggris pun menjadi tim paling produktif di Kualifikasi Euro 2020 dengan torehan 37 gol.

1 dari 2

Tentang Gol Indah Marcus Rashford

Marcus Rashford baru dimainkan pada menit ke-59. Pemain berusia 22 tahun masuk menggantikan Callum Hugdson-Odoi yang tidak mampu tampil gemilang. Marcus Rashford membuat Inggris tampil lebih agresif.

Pada menit 83, Marcus Rashford mampu membobol gawang Kosovo yang dijaga Arijanet Muric. Pemain Manchester United ini mencetak gol dengan gaya yang dingin. Rashford melepas sepakan terukur usai mendapat umpan dari Raheem Sterling.

"Brilian. Itu adalah gol brilian," puji Roy Keane dikutip dari ITV.

"Dia menyelesaikan peluang itu dengan bagus. Apakah lawannya itu adalah tim yang penting? Tentu saja, karena mereka punya peluang. Tetapi, itu adalah penyelesaian akhir yang indah. Bakat alami," sambung eks pemain Manchester United.

Rashford kini sedang dalam performa yang brilian. Dalam sepuluh laga terakhir, baik di klub maupun timnas, dia mampu mencetak sembilan gol.

2 dari 2

Trio Lini Depan Inggris

Gareth Southgate mungkin masih terus mencari komposisi yang ideal untuk lini depan Manchester United. Namun, menurut Roy Keane, Inggris sudah menemukan komposisi ideal itu. Inggris bisa mengandalkan trio Rashford, Kene, dan Sterling.

"Tiga pemain depan yang Anda miliki saat ini adalah Sterling, Kane dan Rashford, mereka bertiga adalah pemain yang luar biasa. Mereka bisa menyebabkan Anda semua sakit kepala," ucap Roy Kane.

Harry Kane selama ini terus menjadi andalan Inggris. Pemain 26 tahun itu mencetak 12 gol di Kualifikasi Euro 2020. Sedangkan, Streling mencetak delapan gol. Rashford mencetak tiga gol dari enam kali kesempatan bermain.

Sumber: ITV